Sandiaga Tawarkan Oke Oce ke Kota Malang

Oleh:
Antara Sandiaga Uno

Bisnis.com, MALANG  - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno menawarkan program pembinaan kewirausahaan terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menegah yang biasa dikenal dengan Oke Oce atau One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship untuk Kota Malang.

Sandiaga mengatakan hal tersebut terkait program-program ekonomi apa yang ditawarkan oleh Pasangan Prabowo-Sandiaga yang maju sebagai Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden pada 2019, khususnya untuk wilayah Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (12/9/2018).

"Program khusus kita terkait ekonomi kreatif berbasis pariwisata, dan Oke Oce," ujar Sandiaga, seusai menghadiri acara "Ngopi Politik " Caleg Partai Koalisi Kota Malang, di Kopilogi, Malang, Jawa Timur.

Menurutnya, dengan program Oke Oce yang akan dijadikan program nasional saat dirinya bersama Prabowo Subianto terpilih pada Pemilihan Presiden 2019. Diharapkan, program tersebut akan menjadi pilar pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk kedepannya.

Program Oke Oce digagas Sandiaga pada saat kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, bersama Anies Baswedan. Di DKI Jakarta, program tersebut mulai dijalankan dengan menggandeng Suku Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Saya melihat satu harapan, bahwa Oke Oce akan menjadi pilar pertumbuhan kita kedepan, untuk mencetak wirausaha baru, dan UMKM bisa terberdayakan," ujar Sandiaga.

Program Oke Oce saat ini merupakan program dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang berusaha untuk melakukan pembinaan kewirausahaan terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di bawah Suku Dinas Koperasi dan UMKM.

Program tersebut mulai dijalankan di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno, yang berfokus pada lima poin utama. Beberapa poin tersebut antara lain adalah, pemberian modal dan pendampingan usaha.

Kemudian, pelatihan yang diberikan oleh pengusaha untuk membangun SDM, lulusan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bisa langsung diterima bekerja, dan kredit khusus untuk ibu-ibu.

Source: Antara

Editor: Nancy Junita

Berita Lainnya: