Rahmad Darmawan Ingin Jadwal Timnas & Liga Disinergikan

Oleh:
Antara Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan

Bisnis.com, PAMEKASAN – Pelatih Mitra Kukar Rachmad Darmawan meminta PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan klub sepak bola perlu bersinergi mengatur jadwal pertandingan agar pemain bisa tampil maksimal.

"Kalau di negara-negara lain seperti di Eropa, jadwal liga dengan jadwal timnas berbeda," ujarnya di sela-sela konferensi pers menjelang laga Liga 1 Indonesia 2018 di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (12/9/2018).

Mantan pelatih timnas ini mengemukakan hal tersebut, karena saat ini ada empat pemain Mitra Kukar yang dipanggil pelatih Timnas, sehingga tidak bisa memperkuat klub menghadapi Madura United FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 yang digelar pada Kamis (13/9/2018).

Menurut pelatih asal Metro, Lampung, itu, ke depan perlu adanya sinergi antara PSSI, PT Liga dan klub untuk mengatur jadwal kompetisi. "Dengan cara itu, tidak ada benturan seperti yang terjadi sekarang."

Rachmad menyatakan empat pemain Mitra Kukar yang terpaksa tidak bisa memperkuat tim saat kompetisi seperti sekarang bukan jumlah yang sedikit.

Apalagi, para pemain tersebut merupakan pemain inti, sehingga sangat berpengaruh dalam menjalani berbagai pertandingan.

"Namun kami yakin, meski empat pemain tidak bisa memperkuat tim, masih ada peluang bagi Mitra Kukar untuk menang melawan Madura United,” lanjutnya.

Source: Antara

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Lainnya: