Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bus Sekolah Kota Denpasar, Armada Pemkot dan Swasta Diintegrasikan

Denpasar akan mengintegrasikan bus sekolah dengan bus-bus milik sekolah swasta untuk menjangkau lebih banyak siswa yang diangkut.
Bus Sekolah Kota Denpasar/Bisnis-Feri Kristianto
Bus Sekolah Kota Denpasar/Bisnis-Feri Kristianto

Bisnis.com, DENPASAR—Denpasar akan mengintegrasikan bus sekolah dengan bus-bus milik sekolah swasta untuk menjangkau lebih banyak siswa yang diangkut.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Trasportasi Darat Dinas Perhubungan Denpasar I Dewa Ketut Adi Pradnyana mengatakan integrasi tersebut bagian dari upaya memberikan kenyamanan dan kemanan kepada para siswa.  

Dia menegaskan saat ini berfokus pada kelancaran transportasi, yakni penambahan halte pada titik kumpul, sehingga kenyamanan siswa untuk menunggu di titik kumpul bisa terjamin. 

“Besok kami pastikan finishing haltenya, karena kami utamakan sekarang kenyamanan mereka. Untuk kendala tidak ada yang signifikan sehingga kami berfokus pada penataan titik kumpul,” jelasnya hari ini Kamis (19/4/2018).

Sejak 5 bulan beroperasi fasilitas publik berupa bus sekolah sudah dimanfaatkan secara positif oleh para siswa-siswi di lingkungan Kota Denpasar. Setiap harinya kurang lebih 440 siswa yang diantar pulang dan pergi sekolah. 

Sekretaris Dishub Denpasar I Wayan Lemes Nawa menambahkan saat ini pihaknya baru menyediakan 6 unit bus untuk pelayanan bagi anak-anak sekolah. Saat ini yang mendapat pelayanan bus sekolah baru kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Utara. 

Adapun sampai saat ini jumlah siswa yang terdaftar sebanyak 843 siswa. Lebih lanjut disampaikan bahwa  menambahkan untuk melayani semua siswa dibutuhkan 46 bus di seluruh kota Denpasar. 

“Untuk kami berharap peran serta sekolah swasta turut memberikan pelayanan bus sekolah dan kami akan integrasikan sistem, semoga saja upaya ini dapat sinergis dan memberikan manfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper