Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citibank Donasikan 50 Perangkat Komputer ke Sekolah di Bali

Citibank mendonasikan 50 perangkat komputer ke 5 sekolah di Bali untuk memperingati 50 tahun kehadirannya di Indonesia.
Suasana penyerahan donasi komputer ke sekolah di Bali/Ni Putu Eka Wiratmini
Suasana penyerahan donasi komputer ke sekolah di Bali/Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, DENPASAR -- Citibank mendonasikan 50 perangkat komputer ke 5 sekolah di Bali untuk memperingati 50 tahun kehadirannya di Indonesia. 

Adapun sekolah yang mendapatkan donasi yakni SMK Bintang Persada, SMK PGRI 2 Denpasar, SMK Pariwisata Harapan, SDN 14 Padangsambian, dan SDN 4 Pemecutan.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen dalam mempersiapkan generasi muda agar siap menghadapi era digitalisasi.

Kegiatan Donasi komputer bagi sekolah di Bali juga merupakan kelanjutan dari distribusi sebanyak 300 komputer ke sekolah-sekolah wilayah Jakarta, Bekasi, Kerawang, Depok, Bogor Semarang, Surabaya, dan Bandung. 

Secara total, nantinya Citi Indonesia akan mendistribusikan 550 perangkat komputer kepada sekolah yang membutuhkan di seluruh Indonesia. 

"Tahun ini merupakan tahun yang istimewa bagi kami, karena kami merayakan kehadiran Citi di Indonesia selama 50 tahun," katanya, Selasa (14/8/2018).

Head of Consumer Banking Citi Indonesia Cristina Teh Tan mengatakan digitalisasi merupakan fokus utama semua lini bisnis Citibank. Diharapkan, melalui penyediaan 50 perangkat komputer dapat mendukung pendidikan siswa. 

"Di tengah pesatnya kemajuan industri teknologi serta tren digital di Indonesia, kami melihat bahwa masih ada generasi muda yang belum tahu bagaimana menggunakan komputer yang baik dan benar dalam mendukung proses pembelajaran yang dilakukan di sekolah," katanya.

Kegiatan donasi komputer ini merupakan bagian dari program kerja Cita Peka (Peduli Berkarya) yang memayungi seluruh program Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia.

Citi Peka didirikan sejak 1998 dan berfokus pada literasi dan inklusi keuangan hingga pemberdayaan kesempatan ekonomi bagi generasi muda serta microentrepreneurship. 

Dengan didanai Citi Foundation, hingga kini hibah yang disalurkan Citi Peka telah mencapai US$10 juta serta telah menjangkau lebuh dari satu juta penerima manfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler