Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAKANAN PREMIUM, Filet Segar Tilapia Kualitas Ekspor Hadir di Bali

Perusahaan penyedia bahan makanan premium, Regal Springs, mulai menyediakan produk irisan daging/filet tilapia premium untuk melayani pasar domestik dengan kualitas sama seperti yang diekspor ke Amerika Serikat, Eropa, dan Australia yakni ‘fresh fillet tilapia’.
Chef Katie Provenza demo memasak dengan bahan filet segar tilapia produksi Regal Springs, Rabu (19/9/2018)./Ist
Chef Katie Provenza demo memasak dengan bahan filet segar tilapia produksi Regal Springs, Rabu (19/9/2018)./Ist

Bisnis.com, MANGUPURA – Perusahaan penyedia bahan makanan premium, Regal Springs, mulai menyediakan produk irisan daging/filet tilapia premium untuk melayani pasar domestik dengan kualitas sama seperti yang diekspor ke Amerika Serikat, Eropa, dan Australia yakni ‘fresh fillet tilapia’.

Chief Marketing Officer (CMO) Regal Springs Kristin Veriga mengatakan untuk mengawali layanan ini filet segar tilapia dikirim langsung dari pabrik di Semarang ke Bali dalam keadaan segar.

“Pengiriman tanpa dibekukan dan dijaga suhu serta kualitasnya agar tetap dalam kondisi terbaik sehingga sampai di tangan konsumen layaknya daging ikan yang baru difillet di pabrik,” katanya, Rabu (19/9/2018).

Ia berharap industri hotel dan makanan di destinasi pariwisata Bali khususnya, dan masyarakat pada umumnya bisa menikmati kelezatan ikan tilapia dengan kondisi terbaiknya.

Bali merupakan pulau pertama di Indonesia di mana Regal Springs menyediakan produk filet tilapia dengan kualitas premium yakni ‘fresh fillet tilapia’.

Saat peluncuran ‘fresh fillet tilapia’ di Bali Intercontinental Resort, Jimbaran dihadirkan para chef dari berbagai hotel bintang 4 dan 5 di Bali. Chef yang hadir adalah profesional terlatih dalam rasa dan kualitas hidangan sehingga Regal Springs melihat tepat untuk memperkenalkan lebih dulu produk ini kepada para ahli memasak.

Untuk memperlihatkan kemudahan mengolah dan juga kelebihan rasa dan kualitas dari filet segar tilapia, Chef Katie Provenza melakukan demo memasak dua hidangan lezat berbahan dasar filet segar dari Regal Springs.

“Diharapkan peserta yang hadir mendapatkan inspirasi untuk kelak mengolah dan menghidangkan berbagai masakan lezat dari filet tilapia di properti masing-masing,” kata Kristin.

Marketing Manager Regal Springs Group Ratna Yudythia A mengatakan Regal Springs didirikan pada 1988 di danau air murni di Jawa oleh seorang pengusaha berkewarganegaraan Swiss Rudi Lamprecht.

Lama bekerja sebagai pekerja sosial PBB, Rudi Lamprecht memiliki visi untuk mengembangkan usaha sembari menolong masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut dengan menyediakan kesempatan masyarakat lokal untuk memiliki pendapatan dan mata pencaharian yang layak.

Bisnis ikan tilapia milik Rudi ini berkembang pesat di perairan air bersih di Jawa dan Sumatra Utara. Demikian pula dengan komitmennya terhadap berbagai inovasi seperti kolam jaring apung di danau-danau dengan tingkat kedalaman yang tinggi.

Karena perkembangan bisnis yang sedemikian pesat dan untuk memenuhi permintaan pasar di Amerika Serikat dan Eropa, ia kemudian mengembangkan sayap usaha budi daya dan pengolahan ikan tilapia di Honduras dan Meksiko.

Pada 2016, Regal Springs diakuisisi Golden Springs Group dan terus berkomitmen memperkuat ekspansi bisnis dengan menyumbangkan keahlian terbaiknya dalam bidang ilmu alam di pasar yang berkembang. Perusahaan ini beroperasi dengan berfokus pada kepuasan pelanggan, kualitas, dan inovasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler