Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU VS SUNDERLAND: Setan Merah Menang 2-0, Dua Gol Rooney

Manchester United menjamu Sunderland dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Primer Inggris (English Premier League/EPL) di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Sabtu malam WIB (28/2/2015).
Pelatih MU Louis van Gaal/Reuters
Pelatih MU Louis van Gaal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United menaklukkan tamunya Sunderland dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-27 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Sabtu malam WIB (28/2/2015).

Kedua gol yang membawa klub berjuluk Setan Merah tersebut meraih 3 angka sempurna dikontribusi oleh kapten tim Wayne Rooney pada babak kedua.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, meskipun lebih banyak tertekan, Sunderland tidak terlihat sebagai tim yang inferior di hadapan nama besar MU. Mereka menggalang pertahanan dengan baik dan beberapa kali membangun serangan balik walaupun hasil akhir memihak tuan rumah.

Skuat asuhan Gustavo Poyet itu malah hampir saja membuka gol jika saja bidikan striker Connor Wickham gagal ditepis kiper MU David de Gea saat laga baru memasuki menit ke-5.

MU juga memiliki peluang pada menit ke-11 melalui Ashley Young. Namun tendangan kerasnya tepat dari garis penalti sangat tipis di atas mistar gawang Sunderland.

Pada menit ke-25, MU melewatkan peluang emas lagi. Berawal dari umpan Antonio Valencia dari sisi kiri pertahanan Sunderland, bola disambar Young. Bidikannya sebenarnya tidak mengarah ke gawang, namun bek Sunderland John O’Shea justru menyapu bola ke arah gawang sendiri, beruntung bola hanya menghantam mistar dan memantul kembali ke lapangan permainan.

MU masih membuang dua peluang lagi. Pada menit ke-33, lagi-lagi bidikan Young jatuh tipis di sisi luar tiang kiri gawang Sunderland. Hanya 5 menit kemudian, tendangan bebas Wayne Rooney masih dapat ditepis kiper Sunderland Costel Pantilimon dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Berawal dari sepak pojok itu, yang diambil Young, giliran bek MU Marcos Rojo yang menyia-nyiakan peluang lantaran tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti dapat diblok oleh Sebastian larsson di garis gawang. Skor tetap 0-0 hingga 45 menit babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, MU meneruskan tekanan demi raihan 3 angka, namun serangan demi serangan masih dapat dimentahkan barisan belakang Sunderland.

Baru pada menit ke-65 MU bisa mengubah skor menjadi 1-0. Itu pun melalui titik penalti yang dieksekusi kapten tim Wayne Rooney.

Penalti diberikan karena Radamel Falcao dijatuhkan oleh O’Shea. Tapi wasit Roger East mengeluarkan kartu merah yang keliru. Sebenarnya yang menjatuhkan Falcao adalah O’Shea, tapi kartu merah diberikan kepada Wes Brown yang juga ikut menempel ketat Falcao. Baik O’Shea maupyn Brown adalah mantan pemain MU.

Pada menit ke-72 seharusnya MU bisa menggandakan keunggulan. Namun tendangan jarak dekat pemain pengganti Marouane Fellaini melambung tinggi di atas mistar gawang Sunderland, padahal peluang sudah sangat terbuka.

Baru 10 menit kemudian MU berhasil mencetak gol kedua, kembali dikontribusi Wayne Rooney, kali ini dengan sundulan kepala memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Adnan Januzaj yang gagal ditangkap kiper Pantilimon.

Kemenangan ini praktis memulihkan mental psikologis segenap skuat MU setelah takluk dari lawan yang relatif lebih lemah, klub Wales Swansea City, dengan skor 1-2 pada pekan ke-26.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper