Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Play-off Liga Europa: Vitesse Menang Agregat 3-2 vs Zwolle

Vitesse Arnhem lolos ke babak berikutnya dalam play off perebutan tiket Liga Europa di liga Belanda (Eredivisie) setelah imbang dengan skor 1-1 melawan PEC Zwolle di GelreDome pada Minggu (24/5/2015). Dengan hasil itu, Vitesse meraih kemenangan agregat 3-2 atas Zwolle.
Bertrand Traore (Vitesse)/Daily Mail
Bertrand Traore (Vitesse)/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Vitesse Arnhem lolos ke babak berikutnya dalam play off perebutan tiket Liga Europa di liga Belanda (Eredivisie) setelah imbang dengan skor 1-1 melawan PEC Zwolle di GelreDome pada Minggu (24/5/2015). Dengan hasil itu, Vitesse meraih kemenangan agregat 3-2 atas Zwolle.

Di babak penentuan selanjutnya, Vitesse akan menantikan pemenang dari laga lain antara Fejenoord menghadapi SC Heerenveen yang di pertemuan pertama dimenangi oleh Heerenveen dengan skor tipis 1-0.

Pertemuan kedua Fejenoord melawan Heerenveen akan berlangsung di Stadion De Kuip, Rotterdam, selepas pertandingan di GelreDome usai.

Nantinya pemenang dari partai final playoff yang dilakukan dalam dua pertemuan akan berhak untuk memperoleh satu tiket ke babak kualifikasi kedua Liga Europa.

Vitesse lebih dulu mencetak gol pada menit 18 melalui tendangan kaki kanan penyerang Bertrand Traore yang memanfaatkan umpan bek kiri Rochdi Achenteh.

Menit 34 Zwolle berpeluang menyamakan kedudukan, tapi tandukan Tomas Necid masih menyamping sementara sambaran kaki kanan Ryan Thomas bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Eloy Room.

Jelang turun minum Vitesse hampir menggandakan keunggulan, akan tetapi penjaga gawang Warner Hahn cukup sigap menghalau bola tendangan jarak jauh Traore pada menit 42.

Memasuki babak kedua, tuan rumah berusaha untuk memastikan kemenangan mereka, namun yang terjadi Zwolle justru menyamakan kedudukan melalui Tomas Necid pada menit 56 menyambut umpan silang Bram van Polen.

Di sisa waktu laga, kedua tim berusaha untuk saling serang dan mencetak gol kedua mereka dalam laga ini, namun tak satu pun pihak mampu mengonversi peluang.

Ketika 10 menit menjelang waktu normal usai, Vitesse memiliki keuntungan saat palang pintu pertahanan Zwolle Maikel van der Werff menerima kartu kuning kedua dan diusir wasit Eric Braamhaar akibat melanggar keras Renato Ibarra.

Namun, keunggulan jumlah pemain itu tak bisa dimanfaatkan tuan rumah untuk mencetak gol tambahan. Meskipun demikian, hasil imbang sudah cukup mengantarkan mereka ke partai final untuk menanti pemenang dari laga Fejenoord versus Heerenveen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper