Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AS ROMA: Setelah Operasi Otak, Castan Siap Membela Si Serigala

Bek klub runner up Serie A Italia AS Roma Leandro Castan percaya diri dan siap melanjutkan kariernya setelah memulihkan diri dari operasi otak pada Desember 2014.
Leandro Castan/Roma Daily News
Leandro Castan/Roma Daily News

Bisnis.com, JAKARTA - Bek klub runner up Serie A Italia AS Roma Leandro Castan percaya diri dan siap melanjutkan kariernya setelah memulihkan diri dari operasi otak pada Desember 2014.

Pemain asal Brasil itu menjalani operasi otak untuk menghilangkan cavernoma, gumpalan pembuluh darah abnormal di otaknya, setelah menderita rasa pusing yang parah pada pertandingan melawan Empoli pada September, satu-satunya penampilannya pada musim lalu.

"Saya sangat percaya diri mengenai kesuksesan operasi dan masa depan saya," ucap pemain dengan dua caps bersama Timnas Brasil itu kepada pers ketika AS Roma memulai latihan pramusim pada Selasa (7/72015).

"Memikirkan untuk kembali bermain membuat saya merinding. Saya tidak dapat menunggu, saya tidak pernah takut telah membuat kesalahan. Saya percaya diri bahwa saya dapat kembali ke level (permainan) saya."

Pemain berusia 28 tahun itu menambahkan dia menjalani operasi karena ingin bertahan di AS Roma dan tetap bermain sepak bola. “Kalau tidak, saya akan berada di atas sofa di Brasil dengan kaki saya terangkat."

"Saya pikir saya akan dapat kembali dengan lebih cepat setelah operasi, namun bahkan sampai sekarang saya harus bekerja sangat keras untuk dapat kembali ke level saya sesegera mungkin. Saya berharap untuk berada di sini pada hari pertama musim. Saya telah mengorbankan liburan saya untuk dapat bersiap. Sekarang saya merasa baik-baik saja setelah sesi latihan yang berat," paparnya.

Menurut situs Britains National Health Service (NHS), cavernoma tipikal terlihat seperti blackberry dan ukuran diameternya dapat bervariasi dari beberapa milimeter sampai beberapa centimeter.

Hal itu dapat menyebabkan kejang, masalah-masalah keseimbangan, kelemahan, gangguan bicara, masalah-masalah penglihatan, dan stroke.

Roma, klub berjuluk Serigala, akan memainkan pertandingan-pertandingan pra musim di Australia dan Indonesia.

"Australia mungkin terlihat aneh namun itu memperlihatkan bahwa kami adalah klub hebat; terdapat merek untuk dipromosikan, begitu juga Indonesia," kata pelatih Rudi Garcia, yang memulai musim ketiganya sebagai pelatih tim Kuning-Merah.

"Itulah bagian terbaik dari pekerjaan kami, membangun semangat tim, dan cara bermain kami - gaya spektakuler dengan mentalitas kemenangan," kata pelayih berpaspor Prancis itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper