Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persipura Main untuk Laga Amal Aceh

Juara ISC 2016, Persipura Jayapura, bakal turun pada laga amal untuk korban bencana di Aceh menghadapi Indonesia All Stars di Bekasi.
Pesta juara Persipura Jayapura di ajang ISC 2016/Antara-Indrayadi TH
Pesta juara Persipura Jayapura di ajang ISC 2016/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Persipura Jayapura, bakal turun pada laga amal untuk korban bencana di Aceh menghadapi tim Indonesia All Stars di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, pada 28 Januari.

Pertandingan amal ini gagasan dari salah satu pemuda asal Aceh, Muhammad Fakhri Tarmizi. Dalam pelaksanaannya, pertandingan ini menggandeng salah satu agen pemain yang cukup dikenal, Eddy Syah.

"Sebenarnya kami ingin pertandingan dilakukan di Aceh. Tapi masalahnya ada kendala stadion. Stadion yang ada masih dalam tahap renovasi. Makanya pertandingan kami alihkan," kata Fahkri di salah satu pusat perbelanjaaan di Jakarta pada Rabu (18/1/2017).

Menurut dia, apa yang dilakukan ini merupakan upaya membantu warga Aceh yang beberapa waktu yang lalu terkena bencana gempa bumi. Dalam pertandingan ini, hasil penjualan tiket, sponsor maupun dari donatur semuanya disumbangkan untuk membantu warga Aceh.

Demi memastikan pertandingan amal dengan tajuk Aceh Lon Sayang ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Persipura. Hasil komunikasi yang dilakukan membuahkan hasil karena tim yang berjuluk Mutiara Hitam menyanggupi untuk menjalani laga amal.

"Komunikasi sudah kami lakukan dan Pak Rudy Maswi (manajer Persipura) sangat mengapresiasi dan menyatakan kepeduliaannya terhadap Aceh," kata pria yang juga seorang pengusaha muda itu.

Pada pertandingan amal nanti, Persipura dipastikan diperkuat pemain andalannya yang saat ini sudah menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi kompetisi 2017. Sebut saja Boaz Solossa, serta pemain asing yang sudah tidak asing lagi yaitu penjaga gawang Yoo Jae-hun.

Sementara itu, Indonesia All Stars yang akan menjadi lawan Persipura rencananya diisi pemain yang sudah mempunyai nama besar seperti Evan Dimas Darmono, Zulham Zamrun, dan Irfan Bachdim. Tim ini bakal ditangani Hans Peter Schaller, pelatih Persiba Balikpapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper