Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Munchen & Dortmund Pesta Gol

Bayern Munchen dan Borussia Dortmund menang besar dalam pertandingan pekan ke-22 Bundesliga Jerman.
Bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Michaela Rehle
Bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Michaela Rehle

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen dan Borussia Dortmund menang besar dalam pertandingan pekan ke-22 Bundesliga Jerman. Munchen melumat Hamburg 8-0, sedangkan Dortmund menang 3-0 atas Freiburg.

Di Stadion Allianz Arena di Munchen, penyerang tuan rumah yang berasal dari Polandia, Robert Lewandowski, mencetak hattrick. Sedangkan lima gol lainnya disumbang Kingsley Coman (dua gol), Arturo Vidal, David Alaba, dan Arjen Robben.

Kemenangan ini membuat pasukan Carlo Ancelotti kian kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan perolehan 53 poin, selisih lima poin dari RB Leipzig yang duduk di posisi kedua.

Munchen sudah unggul 3-0 pada akhir babak pertama berkat dua gol Lewandowski dan satu gol Arturo Vidal.

Tim berjuluk FC Hollywood unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Arturo Vidal yang meneruskan serangan David Alaba dan Thomas Muller dari sisi sayap pada menit 17.

Lewandowski menambah keunggulan Munchen menjadi 2-0 melalui eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Lewis Holtby di kotak terlarang pada menit 24.

Lewandowski mencetak gol keduanya sekaligus menambah keunggulan timnya menjadi 3-0 pada menit 42 setelah menerima bola hail sepakan Douglas Costa yang tidak ditangkap sempurna oleh kiper Hamburg Rene Adler. Skor 3-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Munchen menambah keunggulan menjadi 4-0 saat babak kedua baru berjalan 9 menit melalui umpan Arjen Robben yang diselesaikan Robert Lewandowski menjadi gol.

Menit 56, FC Hollywood unggul 5-0 dari gol yang diciptakan Alaba yang meneruskan umpan Muller. Kingsley Coman mencetak sepasang gol pada menit 65 dan 69 yang mengubah keunggulan Munchen menjadi 7-0.

Arjen Robben akhirnya menutup pesta gol Muenchen lewat golnya seusai bekerja sama dengan Douglas Costa pada menit 87. Skor 8-0 bertahan hingga laga selesai.

Dalam laga lainnya Stadion Schwarzwald, penyerang asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol yang mengantar Borussia Dortmund mengalahkan Freiburg dengan skor 3-0.

Kemenangan itu memastikan Borussia Dortmund tetap di posisi tiga klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan poin 40 angka, atau selisih 13 poin dari pemuncak klasemen Bayern Munchen. Adapun Freiburg duduk di posisi sembilan dengan 30 poin.

Pada jalannya laga, Borussia Dortmund unggul 1-0 lewat gol sundulan Sokratis Papastathopoulos yang meneruskan umpan Rafael Guerreiro saat laga menginjak menit ke-13.

Dortmund menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah umpan terobosan Marco Reus diselesaikan Aubameyang pada menit 55.

Aubameyang menambah keunggulan timnya menjadi 3-0 berkat umpan Eric Drum pada menit 70. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Sementara itu RB Leipzig terus berupaya mengejar Munchen dan mengamankan posisi kedua dengan menundukkan Koln 3-1 di Red Bull Arena di Kota Leipzig di wilayah eks-Jerman Timur.

Tiga gol tuan rumah dilesakkan Emil Forsberg (5’), bunuh diri pemain Koln Dominic Maroh (34’), dan Timo Werner (65’), sedangkan gol semata wayang tamu dicetak Yuya Osako ketika babak kedua berjalan 8 menit yang sempat memperkecil sekor jadi 2-1 sebelum datang gol ketiga dari Werner.

Hasil pertandingan lainnya yang cukup penting ialah Hertha Berlin menang 2-0 sehingga bertukar tempat dengan Eintrach Frankfurt yang dikalahkannya.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpiade Berlin di ibu kota yang eks-wilayah Jerman Timur, kedua gol tuan rumah ditorehkan oleh Vedad Ibisevic pada menit 52 dan 83.

Dengan demikian, Hertha Berlin naik ke posisi kelima dengan nilai 37, menurunkan satu setrip Frankfurt ke posisi keenam dengan nilai 35. Kedua slot tersebut merupakan jatah langsung fase grup Liga Europa musim depan.

Hasil pekan ke-22 hingga Minggu dini hari WIB (26/2/2017): Wolfsburg 1 vs Werder Bremen 1; Bayern Munchen 8 vs Hamburg SV 0; Bayer Leverkusen 0 vs Mainz 2; Darmstadt 1 vs Augsburg 2; Freiburg 0 vs Borussia Dortmund 3; RB Leipzig 3 vs Koln 1; Hertha Berlin 2 vs Eintracht Frankfurt 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 26 Februari:

21:30   Ingolstadt 04 vs Borussia Monchengladbach

23:30   Schalke 04 vs Hoffenheim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Live Score/Sky Sports

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper