Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spanyol Hebat, Ini Kata Thiago Alcantara Tentang Lopetegui

hiago Alcantara mengutarakan testimoni bahwa Julen Lopetegui benar-benar membawa tuah positif dengan menyuntikkan kepercayaan diri bagi Timnas Spanyol.
Julen Lopetegui/Reuters
Julen Lopetegui/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Thiago Alcantara mengutarakan testimoni bahwa Julen Lopetegui benar-benar membawa tuah positif dengan menyuntikkan kepercayaan diri bagi Timnas Spanyol.

Sebagai pemain yang beroperasi sebagai gelandang, Thiago, yang merupakan  putra kandung mantan pemain Timnas Brasil saat juara Piala Dunia 1994, Mazinho, tidak canggung dengan skema permainanan yang dirancang oleh Lopetegui yang notabene merupakan mantan pelatihnya di Timnas Spanyol U-21.

Timnas Spanyol mengoleksi lima kemenangan dan dua hasil imbang dalam tujuh laga di bawah arahan Lopetegui.

"Normal saja kalau timnas (Spanyol) tampil dengan kepercayaan diri penuh karena dia pelatih timnas U-21. Bagi sejumlah pemain, dia bukan sosok asing," kata Thiago yang kini memperkuat Bayern Munchen sebagaimana dikutip dari laman Football Espana.

"Kami tahu dia dan dia tahu kami. Kami menaruh kepercayaan penuh kepadanya, karena dia tahu betul sepak bola. Ini yang turut memudahkan kami memahami skema yang ia rancang," lanjut pemain kelahiran Italia itu.

"Anda tampil lebih baik ketika bermain bersama dengan pemain-pemain hebat. Saya beruntung dapat tampil bersama dengan para pemain sepak bola yang hebat baik di klub maupun di timnas," ucap Thiago.

"Dengan bermain bersama mereka, maka otomatis kemampuan fisik dan teknik anda bakal berkembang pesat," kata pemain yang adik kandungnya, pemain FC Barcelona Rafael Alcantara, memilih membela Timnas Brasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper