Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Argentina Pecat Pelatih Edgardo Bauza

Argentina memecat Edgardo Bauza dari posisi pelatih dua kali juara Piala Dunia tersebut menyusul hasil buruk yang diperoleh skuat Tango di Pra-Piala Dunia 2018.
Edgardo Bauza/Reuters-Enrique Marcarian
Edgardo Bauza/Reuters-Enrique Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina memecat Edgardo Bauza dari posisi pelatih dua kali juara Piala Dunia tersebut menyusul hasil buruk yang diperoleh skuat Tango di Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan.

Media lokal menyebutkan pelatih Sevilla Jorge Sampaoli, yang tak pernah menutupi ambisinya untuk menukangi timnas negaranya serta mengantar Timnas Chile juara Copa America pertama kali 2 tahun lalu, segera ditunjuk menggantikan Bauza.

“Kami telah mencapai persetujuan sesudah kami beritahu dia berhenti dari posisi pelatih tim nasional,” ungkap Claudio Tapia, yang baru terpilih sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), kepada wartawan selepas rapat di kantor pusat organisasi tersebut.

Bauza membawa Timnas Argentina dalam kesulitan untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan. Argentina kini menduduki posisi kelima dari 10 kontestan Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan.

Posisi itu rentan karena hanya empat tim teratas yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, sedangkan peringkat kelima harus beradu dengan juara zona Oseania untuk berebut tiket terakhir atau ke-32 ke Rusia.

Terakhir Argentina menelan kekalahan dari tim papan bawah di zona Amerika Selatan, Bolivia, dengan skor 0-2 dalam laga tanpa Lionel Messi. Pemain bintang itu diskors empat pertandingan akibat dianggap menghina perangkat pertandingan ketika dalam laga sebelumnya Argentina menang 1-0 atas Chile.

Argentina akan menghadapi peringkat ketiga tuan rumah Uruguay di Montevideo pada akhir Agustus 2017 untuk meneruskan perjuangan di Pra-Piala Dunia 2018. Sebelumnya, pada 9 Juni 2017, Argentina akan melakukan uji coba melawan Brasil di Melbourne, Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper