Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Italia: Juventus Bakal Pesta Juara di Roma

Serie A Italia menjelang pekan ke-36 yang berarti setiap tim masih menyisakan tiga laga, tapi Juventus segera memastikan mempertahankan gelar juara.
Juventus segera memastikan mempertahankan gelar juara Serie A Italia/Twitter Liga Champions
Juventus segera memastikan mempertahankan gelar juara Serie A Italia/Twitter Liga Champions

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Serie A Italia menjelang pekan ke-36 yang berarti setiap tim masih menyisakan tiga pertandingan, namun Juventus agaknya segera memastikan mampu mempertahankan gelar juara.

Mestinya skuat asuhan Massimiliano Allegri telah bisa memastikan menggenggam kembali gelar juara pada pekan ke-35 lalu, tetapi ternyata Juve tertahan di kandang sendiri, Stadion Juventus, dengan skor 1-1 ketika menjamu Torino dalam derby Turin.

Meski tertahan pekan lalu, ada hikmahnya bagi Juve kepastian menggondol gelar juara itu tertunda, karena kali ini Juve bertarung di kandang AS Roma, yang sepanjang musim ini menjadi pesaing terdekat Si Nyonya Tua.

Artinya, jika seri saja, maka pesta juara Juve bisa digelar di hadapan para pendukung Roma dan tentu itu akan menjadi hal bagus bagi Gianluigi Buffon dan kawan-kawan walaupun di sisi berseberangan tentu saja itu akan menjadi kenyataan pahit bagi segenap fans I Lupi alias Serigala, julukan Roma.

Dengan posisi klasemen saat ini Juve teratas dengan nilai 85 dan Roma di peringkat kedua dengan koleksi 78 angka, maka dengan sisa dua laga bagi kedua tim tersebut, hasil imbang di Stadion Olimpico Roma telah memastikan gelar tetap menjadi milik sang juara bertahan.

Sementara itu, jika hasil seri memang terealisasi di Olimpico Roma dan Napoli dalam laga lainnya sukses menangguk kemenangan di Stadion Olimpico Grande di Turin melawan tuan rumah Torino, maka Napoli melewati Roma dengan keunggulan 2 angka, sebab kini klub berjuluk Partenopei mendulang 77 poin.

Kalau posisi kedua bertahan menjadi milik Napoli hingga kompetisi selesai, maka klub Italia selatan itulah yang berhak langsung lolos ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan Roma mesti melalui jalur kualifikasi untuk mencapai fase grup.

Berikut jadwal pertandingan pekan ke-36 (dalam WIB):

Sabtu, 13 Mei:

23:00   Fiorentina vs Lazio

Minggu, 14 Mei:

01:45   Atalanta Bergamo vs AC Milan

17:30   Inter Milan vs Sassuolo

20:00   Sampdoria vs Chievo Verona

20:00   Cagliari vs Empoli

20:00   Palermo vs Genoa

20:00   Torino vs Napoli

20:00   Bologna vs Pescara

20:00   Crotone vs Udinese

Senin, 15 Mei:

01:45   AS Roma vs Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper