Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalahkan Middlesbrough, Liverpool Lolos ke Liga Champions

Liverpool akhirnya kembali berlaga di Liga Champions setelah berhasil finis di posisi empat klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Middlesbrough dengan skor 3-0 di Anfield, Minggu.
Pemain-pemain Liverpool/Reuters
Pemain-pemain Liverpool/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akhirnya kembali berlaga di Liga Champions setelah berhasil finis di posisi empat klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Middlesbrough dengan skor 3-0 di Anfield, Minggu.

Liverpool mengakhiri musim kompetisi Liga Utama Inggris di peringkat empat dengan mengumpulkan 76 poin, unggul satu angka dari Arsenal yang berada di posisi lima atau zona Liga Europa.

Adapun klub berjuluk The Boro sudah pasti terdegradasi ke divisi Championship setelah duduk di posisi 19 dengan 28 poin.

Pada jalannya laga, Liverpool mengemas keunggulan 1-0 berkat gol gelandang asal Belanda, Georginio Wijnaldum, yang memenangkan duel satu lawan satu dengan kiper Middlesbrough Brad Guzan pada menit 45.

Philippe Coutinho menggandakan keunggulan The Reds saat babak kedua baru berjalan enam menit. Playmaker asal Brasil itu menaklukkan Guzan melalui eksekusi tendangan bebas menyusul pelanggaran Clayton terhadap Sturridge.

Adam Lallana menambah lagi gol Liverpool pada menit 56 melalui serangan balik yang dibangunnya bersama Georginio Wijnaldum. Liverpool unggul 3-0.

Liverpool tetap menekan pertahanan Middlesbrough kendati sudah unggul cukup telak. Pada pertengahan babak kedua hingga akhir laga tercatat Georginio Wijnaldum, James Milner, dan Roberto Firmino saling bergantian menusuk pertahanan The Boro.

Pada menit 84, Milner melepaskan umpan tajam ke daerah penalti Middlesbrough namun bola itu tidak mampu digapai Divock Origi. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Liverpool : Mignolet, Clyne, Matip, Lovren, Milner, Can, Wijnaldum, Coutinho, Lallana, Sturridge, Firmino
Cadangan: Karius, Grujic, Klavan, Moreno, Lucas, Origi, Alexander-Arnold

Middlesbrough: Guzan, Da Silva, Chambers, Gibson, Friend, Leadbitter, Clayton, Forshaw, Bamford, Gestede, Downing
Cadangan:Konstantopoulos, Ayala, Bernardo, Negredo, Fischer, de Roon, Stuani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper