Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL PIALA FA, Sabtu (27/5/): Chelsea vs Arsenal, Prediksi dan Komentar Pelatih

Final Piala FA pada Sabtu (27/5/2017) di Stadion Wembley, London menempatkan Chelsea sebagai favorit dibanding lawannya Arsenal. Namun, Arsene Wenger tidak peduli. "Underdog bisa memiliki harinya," tulis wartawan sepakbola David Hytner di theguardian.com.
Chelsea dan Arsenal/Reuters
Chelsea dan Arsenal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Final Piala FA pada Sabtu (27/5/2017) di Stadion Wembley, London menempatkan Chelsea sebagai favorit dibanding lawannya Arsenal. Namun, Arsene Wenger tidak peduli. "Underdog bisa memiliki harinya," tulis wartawan  sepakbola David Hytner di theguardian.com.

27/05/2017 Sabtu23:30FA Cup (Final)Arsenal vs ChelseaFox Sports 1

Setelah menjuarai Liga Inggris musim ini, Antonio Conte difavoritkan akan meraih gelar keduanya. Namun, final Piala FA 2005 menjadi pegangan kubu Arsenal. Kendati tidak 'memiliki pemain yang tersedia'  tapi mereka mampu mengalahkan Manchester United. "Bisa jadi, ini pertandingan terakhir Diego Costa di Chelsea tapi mungkin tidak akan menjadi yang terakhir bagi Wenger di Arsenal," tulis David Hytner.

Eurosport.com menulis lain lagi. The Gunners  berharap akan melupakan hasil buruk di musim ini  dengan meraih  mahkota Piala FA ke-13 (saat ini rekor Arsenal sama  dengan Man Utd 12 kali), sementara masa depan Arsene Wenger sebagai manajer pasti masih menjadi topik hangat setelahnya, terlepas dari apakah klub menang atau kalah.

Sementara itu, juara Liga Primer Chelsea  mencari liga pertama mereka dan Piala FA bersanding bersama  seperti 2010, sementara kemenangan atas Arsenal akan membawa trofi utama ke-15 mereka sejak Roman Abramovich membeli klub tersebut pada  2003.

Arsenal v Chelsea

Berita Tim

Arsenal kini menghadapi krisis pertahanan  menjelang pertarungan di Wembley lantaran Gabriel dipastikan  absen karena cedera lutut dan Laurent Koscielny diskors setelah mendapat kartu merah melawan Everton akhir pekan lalu. Shkodran Mustafi juga diragukan karena cedera, sementara Per Mertesacker - yang menggantikan Gabriel untuk laga pertamanya melawan The Toffees - tampaknya berada di regu terakhir, Sabtu ini.

Chelsea memiliki kekuatan penuh meskipun  keputusan terumit  Antonio Conte pilihan pemain di sayap, di mana ia harus memilih antara Willian dan Pedro, dan di  lini tengah, di mana pilihannya adalah antara Nemanja Matic dan mantan pemain the Gunner Cesc Fabregas.

Komentar Manajer

Bos Arsenal Arsene Wenger mengatakan: "...Itu tidak akan menjadi pertandingan terakhir saya karena apapun yang terjadi, saya akan tetap di sepakbola. Apakah ini perpisahan yang bagus? Tidak, yang saya inginkan adalah memenangkan pertandingan berikutnya. Saya suka menang dan saya suka melakukan yang baik  untuk klub saya, saya ingin memenangkan piala untuk klub saya, ini bukan tentang saya, ini tentang kami memenangkan piala dan memberikan segalanya untuk mencapainya. "

Arsenal manager Arsene Wenger after FA Cup final victory in 2015

Foto: Arsene Wenger (Piala FA 2015)/Reuters

Bos Chelsea Antonio Conte: "Memenangkan gelar musim ini menjadi hebat.  Musim ini bisa menjadi fantastis jika kita bisa memenangkan Piala FA. Kita harus menemukan motivasi yang tepat. Penting bagi kita untuk merayakannya, tapi kemudian menemukan yang benar. Api dalam jiwa kita siap bekerja sangat keras minggu ini untuk mempersiapkan dan merasakan dengan cara yang benar permainan ini. Ini adalah kesempatan besar untuk menang dan menghasilkan prestasi  ganda..."

FINAL PIALA FA, Sabtu (27/5/): Chelsea vs Arsenal, Prediksi dan Komentar Pelatih

FAKTA PERTANDINGAN

  • Ini akan menjadi final Piala FA kedua yang diperebutkan antara Arsenal dan Chelsea. The Gunners menang di Final Piala FA 2002 di Cardiff 2-0, dengan gol dari Ray Parlor dan Freddie Ljungberg.

  • Ini adalah pertandingan final Piala FA yang pertama yang akan dimainkan di Millennium Stadium dan Stadion Wembley yang baru.

  • Kemenangan bagi Arsenal akan membuat mereka mengklaim trofi ke-13 mereka, membawa mereka unggul satu  di atas Manchester United yang sudah meraih gelar ke-12.

  • Jika Chelsea menang, itu akan menjadikan  mereka meraih gelar ke delapan piala Piala FA bersama Tottenham (keseluruhan ketiga).

  • Terlepas dari hasilnya, ini berarti bahwa tujuh dari 11 Piala FA terakhir akan dimenangkan oleh Arsenal atau Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper