Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalahkan Eintracht Frankfurt, Dortmund Juara DFB-Pokal

Borussia Dortmund berhasil menjuarai Piala Jerman atau DFB-Pokal 2016-2017 usai menundukkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1 dalam partai final yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Berlin, Jerman, Minggu pagi WIB.
Borussia Dortmund juara DFB-Pokal/Reuters
Borussia Dortmund juara DFB-Pokal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Dortmund berhasil menjuarai Piala Jerman atau DFB-Pokal 2016-2017 usai menundukkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1 dalam partai final yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Berlin, Jerman, Minggu pagi WIB.

Hasil itu menyudahi puasa gelar yang dilalui Dortmund selama lima tahun terakhir, sekaligus mengakhiri tren buruk dari tiga penampilan terakhir di final Piala Jerman.

Kemenangan itu diraih berkat gol yang dicetak Ousmane Dembele dan Pierre-Emerick Aubameyang, sementara Frankfurt membalas lewat gol Ante Rebic.

Laga baru berjalan delapan menit saat Dembele membuka keunggulan untuk Dortmund, setelah menerima umpan Lukasz Piszczek dan menari masuk ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang menghujam ke sudut kanan atas gawang.

Frankfurt menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah umpan terobosan Mijat Gacinovic berhasil dimanfaatkan Rebic yang lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan tak terbendung penjaga gawang Roman Buerki pada menit 29.

Sepuluh menit berselang, Frankfurt hampir berbalik unggul jika saja bola sepakan Haris Seferovic yang sudah tak terjangkau Buerki tak ditolak oleh tiang gawang.

Dortmund yang kembali menguasai jalannya pertandingan di babak kedua hampir merebut kembali keunggulan pada menit 64 namun bola hasil tendangan akrobatik Aubameyang menyambut umpan silang Dembele berhasil disapu oleh Marco Fabian di garis gawang sebelum bola membentur mistar gawang.

Namun, tim besutan Thomas Tuchel mendapat peluang emas saat Christian Pulisic dijatuhkan penjaga gawang Lukas Hradecky di dalam area terlarang pada menit 66.

Aubameyang yang bertindak sebagai algojo sukses mengecoh Hradecky dan membawa Dortmund unggul 2-1, lewat gol ke-40 yang dicetaknya bersama Dortmund di seluruh kompetisi musim ini tersebut.

Tiang gawang kembali menjadi penghalang bagi Aubameyang saat bola tendangannya hanya kembali ditolak oleh gawang pada menit 85, sehingga laga berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi Dortmund.

Susunan pemain kedua tim seturut laman Der Kicker:

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Lukas Hradecky (PG); David Abraham, Michael Hector, Jesus Vallejo; Timothy Chandler (Alexander Meier), Slobodan Medojevic (Taleb Tawatha), Mijat Gacinovic, Bastian Oczipka; Marco Fabian (Danny Blum), Ante Rebic; Haris Seferovic.
Pelatih: Niko Kovac.

Borussia Dortmund (3-1-4-2): Roman Buerki (PG); Matthias Ginter, Sokratis Papastathopoulos, Marc Bartra (Erik Durm); Raphael Guerreiro; Lukasz Piszczek, Ousmane Dembele, Shinji Kagawa, Marcel Schmelzer (Gonzalo Castro); Pierre-Emerick Aubameyang, Marco Reus (Christian Pulisic).
Pelatih: Thomas Tuchel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper