Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Everton Angkut Kiper Sunderland Jordan Pickford

Everton dikabarkan menyetujui pembayaran sejumlah dana untuk fee transfer penjaga gawang Sunderland Jordan Lee Pickford.
Jordan Pickford/Reuters-Jason Cairnduff
Jordan Pickford/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Everton dikabarkan menyetujui pembayaran sejumlah dana untuk fee transfer penjaga gawang Sunderland Jordan Lee Pickford, demikian dilaporkan Liverpool Echo.

Pemain berusia 23 tahun itu disebut-sebut sebagai salah satu kiper asli Inggris paling menjanjikan dan termasuk dari hanya sedikit pemain yang sukses di Sunderland meski tim itu degradasi dari Liga Primer ujung musim 2016-2017.

Echo menyebutkan bahwa kesepakatan itu ditandai dengan mahar transfer sebesar 30 juta pound sterling, hanya ‘sedikit’ di bawah rekor transfer kiper yang dibuat Manchester City yang pekan lalu mendatangkan kiper Brasil Ederson Moraes dari klub Portugal Benfica dengan nilai boyongan 35 juta pound.

Pickford, kelahiran asli Sunderland, saat ini berada di Polandia bersama Timnas Inggris U-21 yang segera bertarung di Kejuaraan Eropa U-21. Dia berstatus sebagai pemain tambahan di atas usia 21 tahun yang diizinkan untuk memperkuat Timnas U-21.

Proses perpindahan Pickford dari Sunderland ke Everton ini akan ditangguhkan sampai dengan jendela transfer pemain di Eropa dibuka secara resmi pada 1 Juli mendatang.

Everton diprediksi menjadi salah satu klub Liga Primer yang paling aktif di bursa transfer. Media lokal melaporkan tim Merseyside itu tengah mendiskusikan untuk membeli Sandro Ramirez, striker klub La Liga Spanyol Malaga, dan Davy Klassen, gelandang runner up Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam.

Pickford merupakan jebolan akademi sepak bola Sunderland. Dia bergabung dengan tim kanak-kanak klub Kucing Hitam itu sejak 2002 atau baru berusia 8 tahun.

Dia masuk tim pertama Sunderland pada 2011. Sebelum menjadi penghuni utama di bawah mistar gawang Sunderland, dia sempat dipinjamkan ke sejumlah klub yakni Darlington, Alfreton Town, Burton Albion, Carlisle United, Bradford City, dan Preston North End.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper