Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Europa: Milan & Everton Menatap Fase Grup, PSV Tumbang

Pemain debutan Ricardo Rodriguez langsung mencetak gol untuk AC Milan mencatat kemenangan atas tuan rumah klub Rumania Universitatea Craiova 1-0 di Liga Europa.
Para pemain AC Milan bersuka cita selepas menjebol gawang Universitatea Craiova./Twitter AC Milan
Para pemain AC Milan bersuka cita selepas menjebol gawang Universitatea Craiova./Twitter AC Milan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain debutan Ricardo Rodriguez langsung mencetak gol untuk AC Milan mencatat kemenangan atas tuan rumah klub Rumania Universitatea Craiova 1-0 dan berpeluang besar mengembalikan Rossoneri kembali ke pentas kompetisi Eropa setelah tiga musim absen.

Dalam pertandingan putaran ketiga Liga Europa yang digelar di Stadion Municipal di Drobeta-Turnu Severin yang berkapasitas 20.000 tempat duduk pada Jumat dini hari WIB (28/7/2017), hasil itu tentu saja bukan puncak prestasi bagi Milan dan masih jauh dari masa kejayaan mereka.

Namun, hasil positif itu dapat memberikan semangat tersendiri untuk memulai musim kompetisi 2017-2018 bagi raksasa Serie A Italia tersebut, yang merupakan juara Eropa tujuh kali.

Rodriguez, bek dengan 43 caps dan satu gol untuk Timnas Swiss namun berdarah Spanyol, merupakan salah satu dari empat pemain baru Milan yang diturunkan sejak awal oleh pelatih Vincenzo Montella dalam pertandingan tersebut. Tiga lainnya ialah Fabio Borini, Franck Kessie, dan Mateo Mussachio.

Hanya semenit menjelang turun minum, Ricardo Ivan Rodriguez Araya, begitu nama lengkap pemain belakang berusia 24 tahun tersebut, yang baru diboyong dari klub Bundesliga Jerman Wolfsburg, sukses mengeksekusi tendangan bebas yang menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Nikolay Calancea.

Kemenangan di Rumania ini tentu saja bukan puncak prestasi bagi Milan dan masih jauh dari masa kejayaan mereka.

Kemenangan di kandang lawan ini dengan sendirinya memudahkan langkah Milan untuk masuk fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions, ketika bertindak sebagai tuan rumah di San Siro pada Jumat dini hari pekan depan.

Hasil bagus di leg pertama babak ketiga kualifikasi Liga Europa juga menjadi milik Everton. Menjamu tamunya dari Slovakia, Ruzemberok, di Stadion Goodison Park di Liverpool, Everton menang 1-0 berkat gol semata wayang Leighton Baines pada menit ke-65.

Ini menjadi pertandingan kompetitif pertama bagi Wayne Rooney, yang kembali memperkuat Everton setelah 13 tahun silam hengkang ke Manchester United.

Sebaliknya hasil buruk di kandang sendiri didapat jagoan Eredivisie Belanda PSV Eindhoven. Menjamu Osijek dari Kroasia di Stadion Philips, di hadapan sekitar 32.000 pendukungnya, PSV menyerah 0-1. Satu-satunya gol Osijek dicetak Borna Barisic dari titik penalti pada menit 57.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper