Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klopp Tak Nyaman Can Belum Teken Kontrak Baru di Liverpool

Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp mengaku tidak gembira Emre Can belum menandatangani kontrak baru.
Gelandang Liverpool FC Emre Can/LiverpoolFC.com
Gelandang Liverpool FC Emre Can/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp mengaku tidak gembira Emre Can belum menandatangani kontrak baru, namun dia berkeras bahwa gelandang berdarah Turki itu tidak akan dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 23 tahun itu memasuki musim terakhirnya di The Reds, julukan Liverpool, dan dia dikaitkan dengan rencana kepindahan ke juara Italia Juventus, sementara pembicaraan kontrak baru di Anfield malahan terhenti.

Klopp menyatakan dia tak terlalu nyaman dengan ketiadaan terobosan dalam pembahasan kontrak baru pemain Timnas Jerman tersebut, tetapi tetap yakin Can tak akan meninggalkan Liverpool pada bursa transfer yang tengah berlangsung ini.

“Sejauh ini tak ada penekenan kontrak baru, itulah situasinya. Kami masih dalam pembicaraan. Namun, dia tak akan ke mana-mana. Ini akan menjadi kontrak penting bagi Emre di usianya sekarang,” lanjut Klopp.

Mantan pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu menegaskan bahwa 100 persen tak ada rencana melepas Can. “Tak akan ada pemain dari tim pertama yang dilepas. Itu pasti. Emre akan main di sini musim depan. Setelahnya, kita lihat saja.”

Dia menambahkan bahwa di negaranya, Jerman, tekanan untuk memperpanjang kontrak muncul setahun sebelum kontrak yang tengah berjalan usai. Namun di Inggris, tekanan demikian sudah muncul sejak 2 tahun sebelum masa kontrak berakhir.

“Emre ada di jalan yang bagus dan mengalami peningkatan dalam banyak hal. Dia pemain penting bagi kami, bisa main di beberapa posisi. Kondisi ini jelas tak sempurna. Saya lebih suka kontrak segera diteken. Namun saya berpikir positif kami bisa mencari solusi yang tepat bagi kedua pihak,” kata Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper