Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games 2017: Indonesia vs Thailand, Genderang Perang Ditabuh Luis Milla

Pelatih tim nasional U-22 Indonesia yang berasal dari Spanyol, Luis Milla mengumumkan generang perang di Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Selasa (15/8/2017) pasukan Garuda Muda akan menjalani debut di Grup B pesta olahraga bangsa Asia Tenggara melawan juara bertahan Thailand, pukul 15.00 WIB dan akan disiarkan live oleh SCTV, Indosiar dan TVRI.
Pelatih Timnas U-22 Luis Milla (tengah)/Antara-Sigid Kurniawan
Pelatih Timnas U-22 Luis Milla (tengah)/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA -  Pelatih tim nasional U-22 Indonesia yang berasal dari Spanyol, Luis Milla menabuhkan genderang perang di Sea Games 2017  Kuala Lumpur, Malaysia. Selasa (15/8/2017) pasukan Garuda Muda akan menjalani debut di Grup B pesta olahraga bangsa Asia Tenggara melawan juara bertahan Thailand, pukul 15.00 WIB dan akan disiarkan live oleh SCTV, Indosiar dan TVRI. Optimistis membuncah dalam diri tim dan pealtih.

" Thailand adalah tim besar dan menjadi favorit di Grup B," ujar pelatih Indonesai itu, Selasa (15/8/2017) seperti dikutip  dari media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta.

Namun, kata Milla, Tim nasional U-22 Indonesia dalam kondisi siap tempur untuk melawan Thailand. "Semua pemain dalam kondisi baik. Kami ingin memberikan masyarakat Indonesia citra baik tentang timnas di SEA Games ini," ujar  Luis Milla.

Milla mengakui  Thailand adalah tim besar dan menjadi favorit di Grup B. "Namun, saya yakin dengan kemampuan anak-anak asuh saya  bisa menyaingi juara SEA Games 2015 tersebut."

"Dalam kualifikasi Piala Asia U-23 lalu, kami sangat dekat dengan Thailand," kata Milla. Saat itu, kedua tim bermain imbang 0-0 ketika timnas U-22 Indonesia berhadapan dengan Thailand di Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Bangkok, Thailand, Juli 2017.

Meski imbang, dalam pertandingan itu Indonesia beberapa kali sempat mengancam lawan Thailand tetapi kerap gagal, salah satunya karena hampir 40% lapangan digenangi air hujan.

Luis Milla sendiri menolak untuk memasang target muluk-muluk di SEA Games 2017 dan memilih berkonsentrasi pada setiap pertandingan. Sebab menurut mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu, Grup B diisi oleh tim-tim lain yang juga harus diwaspadai.

"Saya ingin memikirkan persiapan pertandingan demi pertandingan supaya mendapatkan hasil yang baik pada setiap laga Grup B," kata dia.

Selain Indonesia dan Thailand, Grup B dihuni oleh Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja. Pertandingan kedua dilangsungkan pada Kamis (17/8) kontra Filipina, lalu dilanjutkan versus Timor Leste pada Minggu (20/8). Pertandingan Indonesia melawan Vietnam dan Kamboja masing-masing diadakan Selasa (22/8) dan Kamis (24/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper