Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games 2017: Indonesia vs Filipina, Kamis (17/8) Jam 19.45 WIB, Unik? (SCTV)

Fakta unik terjadi. Tim nasional U-22 Indonesia yang akan berlagak kedua kalinya di Grup B melawan Filipina di Sea Games 2017 akan bertandingan pada 17 Agustus jam 19.45 WIB.
Timnas U-23 Indonesia di Sea Games 2017/Twitter PSSI
Timnas U-23 Indonesia di Sea Games 2017/Twitter PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Fakta unik terjadi. Tim nasional U-22 Indonesia yang akan berlagak kedua kalinya di Grup B melawan Filipina di Sea Games 2017  pada Kamis 17 Agustus jam 19.45 WIB. Ini akan disiarkan SCTV.

Ya...Kamis (17/8/2017), sedangkan jam pertandingannya pukul 19.45 WIB. Kondisi ini ditanggapi beragam di twitter PSSI. Apakah itu sebuah kebetulan? "Semoga dengan fakta unik tersebut semangat para punggawa Garuda Muda makin berlipat ganda untuk memberikan kado spesial," tulis kubu Indonesia.

Namun, tanggapan unik itu tidak terlalu dipusingkan oleh kubu Indonesia. Tim nasional U-22 Indonesia justru berharap suporter Indonesia di Malaysia untuk datang ke stadion setiap kali Garuda Muda bertanding menghadapi lawan-lawannya di SEA Games ke-29.

"Kami berharap warga negara Indonesia yang ada di Malaysia datang untuk memeriahkan stadion di setiap pertandingan," kata manajer timnas U-22 Endri Erawan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menurut Endri, kehadiran para suporter Indonesia di stadion sangat penting. Melalui teriakan dan nyanyian dukungan, suporter bisa memberikan dorongan semangat kepada Hansamu Yama dan kawan-kawan.

Hal itu seperti yang terlihat pada pertandingan anak-anak asuh pelatih Luis Milla versus Thailand di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa (15/8). Ketika itu para pendukung Indonesia di stadion, yang jumlahnya diperkirakan sekitar 4.000 orang, terus menyuarakan yel-yel penambah semangat.

Secara tidak langsung hal itu menaikkan moral pemain yang akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah awalnya tertinggal.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga negara Indonesia di Malaysia yang sengaja datang ke Stadion Shah Alam untuk memberikan dukungan langsung kepada timnas U-22. Dukungan ini sangat penting bagi kami untuk bisa sukses menjalani setiap pertandingan," tutur Endri.

Berikutnya, dalam lanjutan laga Grup B sepak bola putra SEA Games ke-29, timnas U-22 Indonesia akan berhadapan dengan Filipina pada Kamis (17/8) di Stadion Shah Alam, mulai pukul 19.45 WIB.

Selanjutnya, Minggu (20/8), Indonesia bertemu dengan Timor Leste di Stadion Majelis Perbandaraan MP Selayang, pukul 15.00 WIB.

Kemudian, Selasa (22/8), Garuda Muda akan bertemu Vietnam di Stadion Majelis Perbandaraan MP Selayang, pukul 19.45 WIB.

Terakhir, Kamis (24/8), Indonesia bertemu Kamboja di Stadion Shah Alam, pukul 15.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : twitter PSSI/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper