Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simeone Pindah ke Fiorentina

Simeone pindah ke Fiorentina, demikian klub Serie A Italia tersebut mengumumkan pada Kamis (17/8/2017).
Fiorentina/Reuters
Fiorentina/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Giovanni Simeone, putra dari pelatih Atletico Madrid dan mantan kapten Timnas Argentina Diego Simeone, bergabung dengan Fiorentina, demikian pernyataan klub Serie A Italia itu pada Kamis (17/8/2017).

“Ini kesempatan yang luar biasa dan sesuai dengan keinginan saya,” ungkap penyerang berusia 22 tahun itu, yang pindah dari sesama kontestan Serie A, Genoa.

Simeone, yang ayahnya dikenal sebagai gelandang yang ditakuti lawan ketika masih merumput di lapangan hijau, mencetak 12 gol dalam 35 penampilan bersama Genoa di pentas Serie A musim lalu, yang merupakan tahun pertamanya bermain di Eropa.

Dia bergabung dengan Genoa setahun yang lalu dari klub Buenos Aires, Argentina, River Plate, di mana dia memulai kariernya di sana 4 tahun silam.

Simeone muda menjalani karier naik dan turun. Setelah tampil menjanjikan pada musim pertama di River Plate, pada musim berikutnya, 2015-2016, tampil menurun dan terpaksa dipinjamkan ke sesama klub Buenos Aires yang lebih kecil, Banfield. Di situ dia mengontribusi 12 gol dari 31 pertandingan.

Dia tampil mengesankan membela Timnas Argentina U-20 dalam Kejuaraan Amerika Selatan U-20 edisi 2015 sehingga mengundang minat para pencari bakat klub Eropa. Di kejuaraan itu dia menjadi top skor dengan sembilan gol dan mengantar negaranya juara.

Musim lalu Giovanni Simeone mengawali musim yang bagus di Serie A bersama Genoa, tetapi kemudian terhadang oleh cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper