Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Europa: Milan Menang Setengah Lusin, Everton 2-0

AC Milan dan Everton bisa disebut telah menjejakkan satu kaki di fase grup Liga Europa setelah memenangi laga leg pertama play-off di kandang sendiri.
Pemain AC Milan Andre Silva merayakan golnya ke gawang Shkendija./Reuters-Stefano Rellandini
Pemain AC Milan Andre Silva merayakan golnya ke gawang Shkendija./Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan dan Everton bisa disebut telah menjejakkan satu kaki di fase grup Liga Europa setelah memenangi laga leg pertama play-off di kandang sendiri, sementara Ajax Amsterdam justru kalah di hadapan pendukungnya.

Dalam rangkaian pertandingan yang berlangsung pada Jumat dini hari WIB (18/8/2017), Milan menghantam wakil Macedonia Shkendija di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, dengan setengah lusin gol tanpa balas.

Dalam laga tersebut, Andre Silva dan Riccardo Montolivo masing-masing mencetak dua gol. Andre Silva menjebol gawang lawan pada menit ke-13 dan 27, sedangkan Montolivo pada menit 25 dan 85. Dua lainnya lainnya dijebloskan Fabio Borini (67’) dan Luca Antonelli (68’).

Sementara itu Everton menang 2-0 ketika menjamu tamunya dari Kroasia, Hadjuk Split, di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris.

Dua gol tuan rumah disumbang Michael Keane (30’) dengan memaksimalkan assist Leighton Baines dan Idrissa Gueye di ujung babak pertama dengan memanfaatkan umpan kapten tim Wayne Rooney.

Sebaliknya Ajax menelan kekalahan di hadapan pendukungnya di Stadion Arena Amsterdam dengan skor tipis 0-1 dari tamunya Rosenburg. Satu-satunya gol tim tamu dari Norwegia dikontribusi pemain sayap asal Nigeria Samuel Adegbenro.

Ketika mencetak gol pada menit ke-77, dia baru masuk lapangan selama 8 menit menggantikan Yann de Lanlay. Adegbenro juga baru 2 hari pindah dari sesama klub Norwegia, Viking,

Pertandingan leg kedua play-off Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions, akan digelar pada pekan depan.

Berikut hasil lengkap leg pertama: Utrecht 1 vs Zenit St. Petersburg 0; BATE 1 vs Oleksandria 1; Krasnodar 3 vs Red Star Beograd 2; Dinamo Zagreb 1 vs Skenderbeu Korce1; Apollon 3 vs Midtjylland 2; FH Hafnarfjardar 1 vs Sporting Braga 2; PAOK 3 vs Ostersunds FK 1; Vardar 2 vs Fenerbahce 0; Viktoria Plzen 3 vs AEK Larnaca 1; Rheindorf Altach 0 vs Maccabi Tel Aviv 1; Ludogorets Razgrad 2 vs Suduva Marijampole 0;  Panathinaikos 2 vs Athletic Bilbao 3; AC Milan 6 vs Shkendija 0; Osijek 1 vs Austria Wina 2; Club Bruges 0 vs AEK Athens 0; Viitorul 1 vs Red Bull Salzburg 3; Domzale 1 vs Olympique Marseille 1; Ajax Amsterdam 0 vs Rosenborg 1; Legia Warsawa 1 vs Sheriff Tiraspol 1; Partizan 0 vs Videoton 0; Everton 2 vs Hajduk Split 0; Marítimo 0 vs Dynamo Kiev 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper