Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Inggris: Lumat Stoke 2-7, City Mulai Jauhi MU, De Bruyne Top

Manchester City membuka keunggulan dua poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan demonstrasi kecerdikan lain dalam pertandingan melawan Stoke City yang berakhir 7-2 di Stadion Etihad, Sabtu (14/10/2017).
Dua andalan lini depan Manchester City, Kevin de Bruyne (kanan) dan Raheem Sterling/Reuters-Carl Recine
Dua andalan lini depan Manchester City, Kevin de Bruyne (kanan) dan Raheem Sterling/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City membuka keunggulan dua poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan demonstrasi kecerdikan lain dalam pertandingan melawan Stoke City yang berakhir 7-2 di Stadion Etihad, Sabtu (14/10/2017).

Ketenaran favorit Pep Guardiola tampak tak tertahankan setelah gol Gabriel Gabriel, Raheem Sterling dan David Silva pada setengah jam pembukaan  pertandingan itu dan menyegel sepak bola mereka yang mempesona dan membuat kemenangan keenam liga secara beruntun.

Namun, setelah mengatasi  segala rintangan, Mame Biram Diouf membalaskan satu gol sebelum jeda dan segera setelah turun minum sundulannya membelok dari paha Kyle Walker ke gawang.

City kemudian mengalami overdrive, dengan Jesus - gol keduanya adalah yang ketujuh musim ini - Fernandinho, Leroy Sane dan Bernardo Silva masuk untuk memastikan mereka mencetak setidaknya lima di Etihad untuk pertandingan ketiga liga secara berturut-turut.

Dalam prosesnya, saat mencatat rekor tak terkalahkan mereka di Etihad menjadi 20 pertandingan, mereka juga menjadi tim papan atas Inggris pertama yang mencetak 29 gol dalam delapan pertandingan liga mereka musim ini sejak Everton meraih prestasi itu pada 1894-95.

Mereka juga melakukannya tanpa harus memanggil  Sergio Aguero, yang kembali ke bangku cadangan untuk pertama kalinya sejak kecelakaan mobilnya dua pekan lalu.

Namun, pemain terbaik di  pertandingan meskipun  tidak mendapatkan gol,  Kevin De Bruyne yang terlibat dalam empat gol Manchester City  pada penampilan ke-100-nya untuk klub itu.

Pemain asal Belgia itu memastikan  dia adalah pemain depan untuk menjadi pemain Inggris terdepan musim ini dengan serangkaian penampilan luar biasa.

"Mudah-mudahan, Kevin bisa mempertahankannya - dia pemain top, top," kata Guardiola senang kepada Sky Sports. "Kami sangat senang dengan kemenangan dan cara kami bermain."

De Bruyne mengatakan kepada BBC Sport: "Kami bermain dalam arus saat ini, kami bermain dengan baik. Tidak hanya saya, terlihat indah untuk melihat golnya, ini bukan tindakan individual."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper