Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Hajar Betis 6-3, Valencia Geser Madrid

Valencia memetik kemenangan dengan skor telak 6-3 atas Real Betis untuk naik ke posisi kedua klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol sekaligus menggeser Real Madrid.
Penyerang Valencia Simone Zaza/Twitter La Liga
Penyerang Valencia Simone Zaza/Twitter La Liga

Bisnis.com, JAKARTA - Valencia memetik kemenangan dengan skor telak 6-3 atas Real Betis untuk naik ke posisi kedua klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol sekaligus menggeser Real Madrid ke peringkat ketiga dalam laga pekan kedelapan di Stadion Benito Villamarin, Senin pagi WIB (16/10/2017).

Valencia mengumpulkan 18 poin, terpaut satu angka dari Real Madrid di posisi ketiga setelah mengalahkan Getafe 2-1 pada Sabtu (14/10). Sedangkan Barcelona kukuh di puncak klasemen dengan 22 poin kendati ditahan Atletico Madrid 1-1.

Pada jalannya laga, Valencia sudah memimpin 2-0 sebelum turun minum berkat gol Geoffrey Kondogbia pada menit pada menit 35 dan gol Goncalo Guedes 10 menit setelah gol pertama.

Hujan gol terjadi pada babak kedua, dimulai dengan gol sundulan Rodrigo yang meneruskan umpan Daniel Parejo pada menit 64. Valencia memimpin 4-0 setelah Santiago Mina mengubah umpan Jose Gaya menjadi gol pada menit 74.

Sebelumnya, Real Betis memiliki peluang memperkecil angka titik penalti akibat pelanggaran handball Kondogbia. Namun sepakan 12-pas Sergio Leon berhasil dihentikan kiper Valencia.

Real Betis memperkecil ketertinggalan 4-1 setelah kesalahan Daniel Parejo dimanfaatkan oleh Joel Campbell menjadi gol pada menit 79. Satu menit kemudian, Joel Campbell menjadi kreator atas gol Antonio Sanabria yang mengubah skor 4-2.

Cristian Tello membuka harapan bagi Betis untuk menyamakan kedudukan setelah memperkecil ketertinggalan menjdi 4-3 pada menit 84.

Betis hilangnya konsentrasi pemain Real Betis dimaksimalkan Valencia untuk mengamankan kemenangan berkat gol Simone Zaza di menit 88 dan aksi Andreas Pereira di ujung laga. Skor 6-3 bertahan hingga laga selesai.

Hasil pekan kedelapan hingga Senin pagi WIB: Espanyol 0 vs Levante 0; Athletic Bilbao 1 vs Sevilla 0; Getafe 1 vs Real Madrid 2; Deportivo Alaves 0 vs Real Sociedad 2; Atletico Madrid 1 vs Barcelona 1; Eibar 0 vs Deportivo La Coruna 0; Girona 1 vs Villarreal 2; Malaga 0 vs Leganes 2; Real Betis 3 vs Valencia 6.

Jadwal berikutnya: Selasa, 17 Oktober 02:00 WIB Las Palmas vs Celta Vigo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/Live Score

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper