Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA ITALIA: Napoli vs Inter Milan, Head To Head, Line Up, Pertarungan Scudetto?

Pemuncak Liga Serie A Italia Napoli akan menjamu peringkat kedua Inter Milan Stadio San Paolo pada hari Sabtu (21/10/2017).
Dries Mertens, andalan Napoli/Reuters-Ciro de Luca
Dries Mertens, andalan Napoli/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Pemuncak Liga Serie A Italia Napoli akan menjamu peringkat kedua Inter Milan Stadio San Paolo pada hari Sabtu (21/10/2017).

Napoli dan Inter menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan di Serie A, tak ayal pertemuan kedua tim teratas ini secara langsung sekarang menjadi pertarungan menuju Scudetto.

Dengan kehilangan Juventus, sekarang membuat permainan ini berakhir di Napoli untuk mulai menciptakan jarak antara mereka dan 'Old Lady', sedangkan untuk Inter, ini adalah kesempatan untuk membuktikan mereka juga bisa menantang untuk gelar tahun ini.

Bila Anda telah memenangkan semua delapan pertandingan Serie A sejauh ini, mencetak 26 gol dalam prosesnya, kekalahan 2-1 dari Manchester City di Liga Champions tidak terlalu buruk. Pepe Guardiola sendiri mengatakan "Mereka adalah salah satu tim terbaik yang pernah saya hadapi," dan pialanya terlihat setengah penuh.

LIGA ITALIA: Napoli vs Inter Milan, Head To Head, Line Up,  Pertarungan Scudetto?

Penyerang Inter Milan Mauro Icardi/Twitter Inter Milan

Partenopei memiliki karakter dan kemampuan mereka terlihat jelas dan mereka percaya diri dalam bentrokan akhir pekan.

Namun, Inter tidak akan diremehkan oleh Maurizio Sarri, tapi Dries Mertens sudah belajar dari perjalanan mereka ke Manchester bahwa "jika kita memainkan sepak bola kita, kita bisa melawan siapa saja".

Mereka berharap Lorenzo Insigne bisa kembali dengan cepat dari cedera paha, karena ia akan menjadi kunci ancaman serangan ke Partenopei, tetapi ada sinyal yang kurang baik. Namun, Adam Ounas siap masuk dan memulai penampilannya dengan jersey Napoli.

Keuntungan terbesar Inter di atas semua penantang Scudetto lainnya musim ini adalah tidak tampilnya mereka di Eropa. Sementara Napoli dipaksa untuk memutar atau menggunakan pemain yang sama setiap tiga hari, yang meningkatkan kemungkinan cedera, lalu Nerazzurri memiliki kemewahan seminggu untuk mempersiapkan pertemuan penting ini.

Keyakinan mereka juga meningkat menyusul kemenangan Derby della Madonnina 3-2 yang dramatis, karena hat-trick Mauro Icardi - termasuk pinalti yang bagus- membuat Milan ditakdirkan mengalami kekalahan ketiga berturut-turut.

Joao Mario dan Marcelo Brozovic absen dalam pertandingan tersebut karena cedera dan pemain internasional Portugal itu diharapkan bisa pulih pada waktunya untuk perjalanan ke Stadio San Paolo pada hari Sabtu.

Jika tidak, Borja Valero bisa kembali digunakan sebagai trequartista sementara dengan Roberto Gagliardini dan Matias Vecino. Bahkan lebih baik untuk Antonio Candreva mengisi Joao Mario dan Joao Cancelo yang datang dari sisi kanan, karena akan memberi mereka stabilitas lebih.

Orang-orang Luciano Spalletti masih memiliki semangat tinggi setelah eksploitasi Derby mereka, tapi 'company line' sangat sederhana. Memenangkan Derby adalah satu hal, tetapi kesuksesan di Naples akan menentukan mereka sebagai pesaing Scudetto. Ini adalah kesempatan bagi Inter untuk bertemu dengan andalan mereka Icardi sekali lagi dan masuk ke San Paolo dengan optimistis.

Mauro Icardi (Inter):

Setelah mencetak hat-trick di Derby Della Madonnina, sulit untuk tidak fokus pada striker Argentina tersebut. Jika Nerazzurri berharap mengalahkan Napoli, maka orang inilah yang akan menjadi (dan saat ini) andalan. Luar biasa, musim ini ia memiliki tingkat konversi 85%, dibandingkan dengan 68% untuk Dries Mertens.

Panduan Form: Napoli (M M M M M) Inter (M M M M M)

Musim lalu: Napoli 3-0 Inter

Fakta Statistik: Terakhir kali Inter menjuarai Serie A pergi ke San Paolo menang 2-0 pada 18 Oktober 1997, diikuti kemudian oleh tiga seri dan delapan kekalahan.

Top tip: Kedua tim akan mencetak gol.

Prediksi line up Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Ounas

Absen: Tidak ada

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Skriniar, Miranda, Nagatomo; Vecino, Gagliardini; Candreva, Borja Valero, Perisic; Icardi

Absen: Tidak ada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : football-italian-net

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper