Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi West Ham Vs Arsenal: West Ham Siap Beri Kejutan Lagi

Prediksi West Ham Vs Arsenal: West Ham Siap Beri Kejutan Lagi
David Moyes/Reuters-Vincent Barat
David Moyes/Reuters-Vincent Barat

Bisnis.com, JAKARTA - West Ham siap kembali memberikan kejutan pada laga derbi London melawan Arsenal di London Stadium pada Kamis dini hari besok, 14 Desember 2017. Skuad asuhan David Moyes yang tak diunggulkan pada laga itu ingin mengulang kemenangan seperti yang mereka dapatkan dari Chelsea akhir pekan lalu.

"Saya sangat suka memenangkan derbi. Chelsea, Spurs dan kami akan mendapatkan satu derbi lagi pada Rabu malam (waktu Inggris) melawan Arsenal," ujarnya.

Untuk menghadapi Arsenal, Noble mengatakan bahwa West Ham siap menunjukan performa yang sama seperti saat mereka mengalahkan Chelsea. Bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat akan menjadi skema permainan The Hammers.

"Ketika anda melawan pemain-pemain seperti ini dan melawan tim dengan banyak uang yang memungkinkan mereka membeli pemain terbaik di dunia, anda tak bisa bermain terbuka dan mencoba menyamai mereka," ujarnya.

"Anda harus realistis dan anda harus mencari cara untuk mengalahkan mereka. Kami menemukan cara itu dengan bertahan, dengan serangan balik. Dan saya tak peduli jika kami bertahan selama 90 menit. Kmai memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Rencana permainan West Ham harus dicermati dengan seksama oleh Arsenal. Pasalnya serangan balik cepat kerap menjadi kelemahan lini belakang pasukan Meriam London. Dalam 2 laga terakhir, melawan Manchester United dan Southampton, gawang Arsenal selalu kebobolan melalui skema serangan seperti ini.

Laurent Koscielny dan Per Mertesacker yang telah termakan usia tampak selalu kesulitan saat beradu lari dengan pemain depan lawan sementara Shkodran Mustafi kerap melakukan kesalahan yang mengancam gawang sendiri.

Arsene Wenger harus kembali mencari komposisi terbaik trio lini belakangnya. Selain ketiga pemain itu Wenger sebenarnya masih memiliki Rob Holding yang bisa menjadi alternatif.

Sebaliknya, di lini depan Wenger harus mencari otak agar timnya tampil lebih tajam. Alexandre Lacazette cs selalu kesulitan saat menghadapi tim yang bertahan dengan menumpuk pemain di depan gawang.

Memainkan Olivier Giroud sejak awal mungkin bisa menjadi solusi. Saat umpan-umpan pendek tak bisa membuat mereka menembus pertahanan West Ham, Arsenal mau tak mau harus bermain dengan umpan-umpan silang, dan soal ini Giroud yang memiliki tinggi tubuh 1,92 meter bisa lebih diandalkan.

Soal rekor, Wenger memang boleh tersenyum. Dari 10 pertemuan terakhir, Arsenal mampu memenangkan 8 laga diantaranya. West Ham hanya mampu meraih satu kemenangan dan satu laga lainnya berakhir imbang. Musim lalu, Arsenal juga mampu dua kali melibas West Ham.

Wenger juga memiliki rekor terpemuan yang sangat baik kala beradu taktik dengan David Moyes. Dari 28 pertemuan, Wenger mampu menang 17 kali dan hanya kalah 4 kali, 7 laga lainnya berakhir imbang.

Namun Moyes diperkirakan tetap bisa memberi kejutan pada laga Kamis besok. Pasalnya, performa West Ham terus menunjukkan peningkatan sejak ditangani pria asal Skotlandia itu. Setelah merepotkan Manchester City, West Ham mampu menjungkalkan Chelsea.

Apakah performa West Ham saat mengalahkan Chelsea itu merupakan puncak grafik peningkatan mereka? Jawabannya bisa kita saksikan pada laga West Ham vs Arsenal pada Kamis pukul 03.00 WIB di beIn Sports 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper