Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shearer Nilai MU Terlalu Takut dengan ManCity

Eks penyerang tim nasional Inggris, Alan Shearer, melontarkan kritik pedas atas kekalahan Manchester United pada laga derby melawan Manchester City, akhir pekan kemarin. Menurut Shearer, laga itu menunjukkan bahwa skuad asuhan Jose Mourinho takut terhadap skuad asuhan Pep Guardiola.
Alan Shearer/www.chroniclelive.co.uk
Alan Shearer/www.chroniclelive.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Eks penyerang tim nasional Inggris, Alan Shearer, melontarkan kritik pedas atas kekalahan Manchester United pada laga derby melawan Manchester City, akhir pekan kemarin. Menurut Shearer, laga itu menunjukkan bahwa skuad asuhan Jose Mourinho takut terhadap skuad asuhan Pep Guardiola.

"Saya merasa seakan United bermain dengan ketakutan," ujar Shearer, seperti dilansir media Inggris, Express.

Pernyataan itu dikeluarkan Shearer karena Manchester United bermain cenderung bertahan dalam laga itu. Padahal, menurut dia, dari komposisi pemain yang diturunkan, Jose Mourinho seakan memberi pesan bahwa mereka akan bermain menyerang.

Permainan United pada babak pertama, menurut dia, sangat jauh dari sepak bola menyerang. United hanya mengandalkan serangan balik melalui umpan-umpan panjang ke depan dengan mengandalkan kekuatan fisik Romelu Lukaku.

"Seakan itu adalah tim menyerang dengan para pemain yang Mouriho turunkan, tapi itu sangat jauh dari menyerang," katanya. "Terutama pada babak pertama, beberapa kali mereka melepaskan umpan panjang dan tak ada pemain yang berada dekat dengan Lukaku."

Manchester United harus menyerah dengan skor 1-2 dari Manchester City pada laga itu. Gol kemenangan City diciptakan David Silva dan Nicholas Ottamendi, sedangkan gol balasan United dicetak Marcus Rashford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper