Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Coppa Italia: Inter Hanya Menang Adu Penalti vs Tim Lega Pro

Inter Milan, pemimpin klasemen sementara Serie A, harus melalui adu penalti untuk menaklukkan Pordenone, tim Lega Pro, kompetisi level ketiga, demi selembar tiket perempat final Coppa Italia.
Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti/Reuters-Alessandro Garofalo
Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti/Reuters-Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA - Inter Milan, pemimpin klasemen sementara Serie A, harus bersusah payah melalui adu penalti untuk menaklukkan Pordenone, tim Lega Pro, kompetisi level ketiga, dengan skor 5-4 demi selembar tiket perempat final Coppa Italia.

Parahnya lagi, pertandingan babak 16 besar Coppa Italia yang berlangsung pada Rabu pagi WIB (13/12/2017) tersebut digelar di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, markas Inter.

Hasil yang mengejutkan, Pordenone, yang saat ini menghuni peringkat kelima Lega Pro (Serie C), mampu mengimbangi Inter 0-0 selama permainan 120 menit termasuk perpanjangan waktu 2 x 15 menit, meskipun selalu berada dalam tekanan tuan rumah yang menguasai bola hingga 62 persen.

Dalam adu penalti, lima penendang pertama skor 3-3 dan Inter baru bisa memastikan kemenangan pada eksekusi ketujuh melalui Yuto Nagatomo sementara eksekutor ketujuh Pordenone Giulio Parodi gagal menjebol gawang Inter yang dikawal Daniele Padelli.

Dalam laga ini, pelatih Inter Milan Luciano Spalletti memang menurunkan sebagian besar pemain lapisan kedua. Namun, masih ada nama Nagatomo dan Eder Citadin Martins yang bermain sejak kick-off. Sementara, ujung tombak Mauro Icardi masuk pada menit ke-80 menggantikan Dalbert Henrique.

Tim-tim yang finis di posisi delapan teratas Serie A musim sebelumnya langsung masuk babak 16 besar Coppa Italia, Mereka adalah Juventus, AS Roma, Napoli, Atalanta Bergamo, Lazio, AC Milan, Inter Milan, dan Fiorentina.

Juventus merupakan juara bertahan Coppa Italia. Dalam pertandingan final Coppa Italia musim lalu yang digelar pada 17 Mei 2017 di Stadion Olimpico Roma, Si Nyonya Tua menundukkan Lazio dengan skor 2-0.

Jadwal babak 16 besar berikutnya (dalam WIB):

Rabu, 13 Desember:

23:30   Fiorentina vs Sampdoria

Kamis, 14 Desember:

02:45   AC Milan vs Hellas Verona

Jumat, 15 Desember:

03:00   Lazio vs Cittadella

Rabu, 20 Desember:

03:00   Napoli vs Udinese

21:00   Atalanta Bergamo vs Sassuolo

23:30   AS Roma vs Torino

Kamis, 21 Desember:

02:45   Juventus vs Genoa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper