Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alexandre Pato Masih Berharap Ikut Brasil ke Piala Dunia 2018

Striker Alexandre Pato perlu kesempatan bermain untuk memberi kesan positif kepada pelatih Timnas Brasil Tite agar membawanya ke Piala Dunia 2018 di Rusia.
Alexandre Pato dalam balutan jersey AC Milan/Reuters
Alexandre Pato dalam balutan jersey AC Milan/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Alexandre Pato perlu kesempatan bermain untuk memberi kesan positif kepada pelatih Timnas Brasil Adenor Leonardo Bacchi alias Tite agar membawanya ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ujung tombak berusia 28 tahun itu tidak memperkuat timnas negaranya sejak Oktober 2013 dan tampaknya sulit untuk masuk seleksi pembentukan tim yang akan dibawa ke turnamen akbar tersebut, yang berlangsung pada Juni-Juli tahun ini.

Paco, yang mencetak 15 gol dalam 24 pertandingan untuk membantu Tianjin Quanjian finis di peringkat ketiga Liga Super China, berharap penampilannya itu cukup untuk mengundang perhatian Tite untuk menyertakannya ke seleksi timnas.

“Saya telah bekerja sepanjang tahun [2017], memikirkan Timnas Brasil, di luar rumah dan juga di rumah dengan gym,” ungkapnya kepada Omnisport.

“Saya selalu bekerja untuk kembali Timnas Brasil dan bisa bermain di kejuaraan besar. Saya telah membantu klub bergerak ke level yang berbeda [lebih tinggi] yang lebih baik dari perkiraan semua orang,” lanjutnya.

Pemain, yang bernama asli Alexandre Rodrigues da Silva dan menambahkan kota kelahirannya Pato sebagai nama keduanya, mempunyai 27 caps dan 10 gol untuk Timnas Brasil sepanjang 2008 hingga 2013.

Dia menjadi bagian dari Timnas Brasil ketika tampil sebagai juara Piala Konfederasi 2009 di Afrika Selatan. Dia juga bagian dari skuat Brasil yang meraih medali perunggu di Olimpiade 2008 di China dan medali perak di Olimpiade 2012 di London.

Pato juga ikut membawa Timnas Brasil U-20 menggondol gelar Kejuaraan Amerika Selatan U-20 di Paraguay pada 2007.

Dia memulai karier profesionalnya di klub  negaranya, Internacional, pada 2006 dan kemudian juga merumput bersama Sao Paulo, Corinthians, AC Milan, Chelsea, dan Villarreal sebelum ke China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper