Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa del Rey: Messi Gagal Penalti, Barcelona Kalah di Derby

Espanyol menaklukkan Barcelona di ajang Copa del Rey, ditandai dengan kegagalan eksekusi penalti Lionel Messi.
Para pemain Espanyol merayakan kemenangan atas Barcelona./Reuters-Albert Gea
Para pemain Espanyol merayakan kemenangan atas Barcelona./Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Gol menit-menit terakhir dari Oscar Melendo mengantarkan Espanyol mencatat kemenangan 1-0 atas rival satu kota Barcelona pada leg pertama perempat final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey), Kamis pagi WIB (18/1/2018), di RCDE Stadium, Barcelona.

Melendo, yang masuk menggantikan Javi Fuego pada menit 75 di laga derby tersebut, melepaskan tendangan dari kaki kiri 3 menit menjelang laga usai yang gagal dihadang penjaga gawang Barcelona Jasper Cillessen sehingga Barcelona menelan kekalahan pertamanya di Vopa del Rey musim ini.

Pertandingan itu membuat frustasi para pemain asuhan Ernesto Valverde, termasuk tendangan penalti gagal berbuah gol dari Lionel Messi yang dengan gemilang dimentahkan oleh kiper Espanyol Diego Lopez.

Tuan rumah bertahan total dan mendapatkan dukungan luar biasa begitu Lopez menggagalkan tendangan penalti Messi. Tapi sejak itu Espanyol bangkit melawan yang berpuncak kepada gol Melendo.

Salah satu yang menarik dari pertandingan ini adalah eksperimen Valverde dengan starting XI yang dipenuhi pemain muda.

Bakat muda Carles Alena menjadi starter di lapangan tengah, sedangkan Jordi Alba, Ivan Rakitic, Andres Iniesta dan Luis Suarez dibangkucadangkan.

Terlihat sejak awal Espanyol akan melakukan apa saja untuk menghentikan Messi. Begitu pemain asal Argentina itu menguasai bola, paling sedikit tiga pemain Espanyol mengepungnya, dan mereka tak segan mengambil pendekatan fisik terhadap Messi.

Uniknya dalam kondisi seperti itu Messi tetap saja masih bisa menciptakan ruang, dengan salah satunya menciptakan peluang emas pada babak kedua, namun sayang tendangan kaki kirinya tepat dihadang Diego Lopez.

Meski kalah, peluang Barcelona untuk melaju ke fase berikutnya sebagai langkah untuk mempertahankan gelar tetap terbuka jika menang dengan selisih dua gol di leg kedua pekan depan.

Sementara itu, di laga leg pertama lainnya, Atletico Madrid menyerah dengan skor tipis 1-2 dari Sevilla di kandang sendiri, Stadion Wanda Metropolitano.

Sempat unggul 1-0 berkat gol Diego Costa pada menit 73, akhirnya Atletico tumbang akibat gagal menahan dua gol tim tamu pada menit-menit akhir pertandingan yang dilesakkan Jesus Navas (80’) dan Carlos Joaquin Correa (88’).

Satu laga lainnya, Valencia juga menang 2-1 atas Deportivo Alaves, runner up Copa del Rey musim lalu. Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Alaves yang dijaringkan Ruben Sobrino pada menit 66, Valencia akhirnya memetik kemenangan berkat dua gol dari Goncalo Guedes (73’) dan Rodrigo Moreno (82’).

Hasil leg pertama 8 besar Copa del Rey Kamis pagi WIB: Atletico Madrid 1 vs Sevilla 2; Valencia 2 vs Deportivo Alaves 1; Espanyol 1 vs Barcelona 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Leg pertama:

Jumat, 19 Januari:

03:30   Leganes vs Real Madrid

Leg kedua:

Rabu, 24 Januari:

03:30   Sevilla vs Atletico Madrid

Kamis, 25 Januari:

01:00   Deportivo Alaves vs Valencia

03:30   Real Madrid vs Leganes

Jumat, 26 Januari:

03:30   Barcelona vs Espanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper