Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jorge Sampaoli: Messi Tidak Tersentuh

Pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli mengatakan merupakan hal yang percuma untuk mengajari sesuatu yang baru kepada Lionel Messi saat sang penyerang siap kembali dari cedera untuk menghadapi Spanyol pada pertandingan pemanasan Piala Dunia, pada Selasa (27/3/2018).
Pelatih Argentina Jorge Sampaoli dan Lionel Messi/Reuters
Pelatih Argentina Jorge Sampaoli dan Lionel Messi/Reuters

Bisnis.com, MADRID -  Pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli mengatakan merupakan hal yang percuma untuk mengajari sesuatu yang baru kepada Lionel Messi saat sang penyerang siap kembali dari cedera untuk menghadapi Spanyol pada pertandingan pemanasan Piala Dunia, pada Selasa (27/3/2018).

"Anda tidak dapat mengajarkan apapun kepada dia. Ia tidak tersentuh, Anda perlu memahami hal itu dan berusaha untuk menciptakan situasi-situasi dalam latihan yang sesuai dengan dua dan memilih tim dengan pandangan seperti itu," kata Sampaoli pada konferensi pers yang berlangsung pada Senin (26/3/2018).

"Ia merupakan jenis pemain yang tidak sangat sering muncul. Ia merupakan pemain terbaik di dunia dan kami perlu memastikan bahwa semua yang kami lakukan membantu ia merasa nyaman. Pemikiran (sepak bola)nya begitu berkembang dibandingkan (pemikiran) sebagian besar dari kami." Terdapat keraguan mengenai apakah sang kapten Argentina akan dapat dipilih setelah mengalami masalah otot yang memaksanya absen saat timnya menang 2-0 atas Italia pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Etihad pada Sabtu.

Bagaimanapun, Sampaoli mengatakan Messi sangat ingin bermain, sedangkan kondisi penyerang West Ham United Manuel Lanzini, yang mencetak gol kedua Argentina pada akhir pekan, masih meragukan.

"Ia (Messi) berlatih normal pada hari ini, bersama dengan grup (pemain). Ia bugar untuk bermain," kata Sampaoli.

"Jika terdapat risiko, ia akan mengatakannya kepada kami. Pada pertandingan persahabatan terakhir, ia mengatakan hal itu kepada kami."

"Kemarin dan hari ini ia berlatih, dan jika ia tetap seperti ini maka tidak ada kecemasan mengenai peluang dia untuk bermain."

"Kami masih memantau Lanzini untuk melihat apakah ia bugar untuk bermain. Kami akan menentukan tim inti pada besok malam."

Spanyol akan menjamu Argentina pada pertandingan internasional pertama yang dimainkan di markas Atletico Madrid yang baru, Stadion Wanda Metropolitano, di mana kedua negara itu sedang mempersiapkan diri untuk Piala Dunia tahun ini di Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper