Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Video, Persija Minta Maaf ke Suporter Persib

Persija meminta maaf kepada suporter Persib Bandung terkait video viral yang melibatkan pemain tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu.
Ilustrasi suporter Persib Bandung./Antara-Agus Bebeng
Ilustrasi suporter Persib Bandung./Antara-Agus Bebeng

Bisnis.com, JAKARTA - Persija meminta maaf kepada suporter Persib Bandung terkait video viral yang melibatkan pemain tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu.

Permintaan maaf pemain diwakili sang kapten Ismed Sofyan dan pemain senior Bambang Pamungkas melalui video yang dirilis secara resmi oleh manajemen Persija di Jakarta, Rabu. Sedangkan manajemen diwakili Direktur Utama Gede Widiade.

"Saya Ismed Sofyan sebagai kapten tim dan saya Bambang Pamungkas mewakili keluarga besar Persija memohon maaf karena telah menyinggung hati, perasaan dari seluruh suporter dan seluruh keluarga Persib Bandung," kata Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas yang didampingi seluruh penggawa Persija.

"Apa yang terjadi di dalam video bukanlah kesengajaan namun demikian tidak juga dapat dikatakan benar. Oleh karena itu dengan hati yang tulus kami memohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kejadian ini bisa menjadikan pelajaran bagi kita semua," lanjut Ismed.

Sementara, pelatih Persija Stefano Cugurra mengingatkan para pemainnya agar memetik pelajaran dari kejadian itu dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

"Kejadian ini harus menjadi pelajaran agar pemain tidak boleh mengulangi lagi karena mereka adalah pemain profesional yang bersinggungan dengan klub. Tidak hanya itu, pemain juga harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial," kata pelatih asal Brasil yang akrab dipanggil Teco itu.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan pihaknya mengaku sangat menyesal atas tindakan pemainnya dan berjanji kejadian tersebut tidak terulang.

Sebelumnya tersebar video yang melibatkan tiga pemain Persija yaitu Gunawan Dwi Cahyo, Achmad Syaifullah, dan Riko Simanjuntak. Dalam video tersebut terlontar kata-kata yang kurang bijak terhadap Viking yang merupakan suporter Persib Bandung dari salah satu pemain yang ada di lokasi.

Atas kejadian tersebut, Plt. Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan hal tersebut merupakan kasus serius dan PSSI melalui Komisi Disiplin akan bergerak cepat untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

"Ini kasus serius dan akan menjadi prioritas PSSI khususnya PT Liga Indonesia Baru untuk menelaah semua aktivitas pelaku sepak bola, tidak hanya di lapangan, tetapi juga di media sosial," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper