Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Seri 1-1 vs Sassuolo, Milan Lupakan Liga Champions

AC Milan harus bersiap melupakan harapan finis di peringkat keempat klasemen Serie A Italia yang merupakan batas bawah slot tiket Liga Champions Eropa musim depan.
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso saat anak asuhnya ditahan imbang 1-1 oleh Sassuolo./Twitter AC Milan
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso saat anak asuhnya ditahan imbang 1-1 oleh Sassuolo./Twitter AC Milan

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan harus bersiap melupakan harapan finis di peringkat keempat klasemen Serie A Italia yang merupakan batas bawah slot tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Tim asuhan Gennaro Gattuso itu dipaksa imbang dengan skor 1-1 ketika menjamu tim papan bawah Sassuolo dalam pertandingan penutup pekan ke-31 yang berlangsung pada Senin pagi WIB (9/4/2018).

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan bahkan nyaris menelan kekalahan.

I Rossoneri lebih dahulu tertinggal dari tamunya ketika Matteo Politano memaksimalkan assist Luca Mazzitelli untuk menjebol gawang Milan yang dikawal kiper Gianluigi Donnarumma pada menit ke-75.

Tuan rumah baru berhasil memberikan gol balasan 6 menit menjelang laga usai melalui kontribusi Nikola Kalinic dengan memanfaatkan umpan Mateo Musacchio sehingga pertandingan berakhir imbang 1-1.

Ini menjadi gagal menang ketiga secara beruntun di pentas Serie A bagi Milan yang sebelumnya membuat catatan hebat dengan memenangi empat pertandingan liga berturut-turut dan tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di liga.

Di tiga laga terakhir Milan gagal meneruskan prestasi hebat tersebut. Sebelum ditahan imbang Sassuolo, Milan menyerah 1-3 di markas juara bertahan Juventus dan seri tanpa gol saat derby kontra Inter Milan.

Dengan demikian, Milan masih tercecer di keenam dengan nilai 52 atau tertinggal 8 poin dari AS Roma yang menghuni peringkat keempat klasemen sementara.

Adapun Sassuolo, kekalahan dari Milan membuat tim besutan pelatih Giuseppe Iachini tetap berkutat di papan bawah, tepatnya peringkat ke-14, dengan koleksi 30 angka.

Sassuolo dalam posisi rentan terjun ke jurang degradasi karena nilainya hanya berjarak 3 angka dari peringkat 18, setrip teratas zona merah, yang untuk sementara diisi Crotone.

Sementara itu, Lazio memaksa Udinese menelan kekalahan kedelapan secara berturut-turut di pentas Serie A. Kali ini, di kandang sendiri, Dacia Arena, Udinese menyerah 1-2 dari tim tamu yang datang dari ibu kota.

Kevin Lasagna membuka asa tuan rumah ketika membuka skor pada menit ke-13. Namun, akhirnya harapan itu musnah berkat kecemerlangan Ciro Immobile yang memasok gol balasan pada menit ke-26 dan 11 menit berikutnya memberi assist untuk gol kedua Lazio yang dikonrtribusi Luis Alberto.

Kemenangan ini membuat Lazio menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 60, sama dengan tim ibu kota lainnya AS Roma, tetapi Lazio unggul selisih gol 35 berbanding 24. Adapun dua posisi teratas tetap dihuni Juventus (81) dan Napoli (77).

Hasil lengkap pekan ke-31: Benevento 2 vs Juventus 4; SPAL 1 vs Atalanta Bergamo 1;  AS Roma 0 vs Fiorentina 2; Sampdoria 0 vs Genoa 0; Torino 1 vs Inter Milan 0; Crotone 1 vs Bologna 0; Hellas Verona 1 vs Cagliari 0; Napoli 2 vs Chievo Verona 1; Udinese 1 vs Lazio 2; AC Milan 1 vs Sassuolo 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper