Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fan Bola Asal China Serbu Tiket Piala Dunia

Hampir 37.000 lembar tiket beberapa jadwal pertandingan Piala Dunia di Rusia telah dibeli oleh para penggemar sepak bola asal China.
Rusia 2018/Reuters-David Mdzinarishvili
Rusia 2018/Reuters-David Mdzinarishvili

Bisnis.com, JAKARTA – Hampir 37.000 lembar tiket beberapa jadwal pertandingan Piala Dunia di Rusia telah dibeli oleh para penggemar sepak bola asal China.

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah mengumumkan bahwa 1,7 juta lembar tiket telah terjual di seluruh dunia sejak penjualan dibuka pada September tahun lalu, demikian antor berita Rusia Sputnik pada Selasa (10/4/2018).

Menurut FIFA, lebih dari separuh tiket yang dijual itu telah dibeli oleh para penggemar sepak bola dari berbagai negara.

Lebih dari 100.000 wisatawan asal China akan mengunjungi Rusia selama perhelatan sepak bola terbesar sejagat yang tersebar di 11 kota itu.

RuTravel, salah satu agen perjalanan wisata di Kota Yekaterinburg, Rusia, mengaku telah menerima pesanan dari sejumlah wisatawan China.

Mulai Juni depan, maskapai penerbangan Air China menambah jadwal penerbangan langsung di rute Beijing-Moskwa, demikian laporan CRI, radio resmi pemerintah China.

Para pemegang tiket Piala Dunia dapat mengajukan aplikasi FanID agar mereka bisa memperoleh visa gratis memasuki Rusia selama 4 Juni hingga 25 Juli 2018.

Piala Dunia akan dimulai pada 14 Juni dan akan berlangsung hingga 15 Juli 2018.

Putaran final Piala Dunia 2018 diikuti oleh 32 negara yang lolos kualifikasi. Sebanyak 64 pertandingan akan digelar di 12 stadion yang tersebar di 11 kota, sedangkan babak final pada 15 Juli 2018 digelar di Stadion Luzhniki, Moskwa, berkapasitas 81.000 penonton atau berdaya tampung terbesar di Rusia.

Timnas China yang memiliki penggemar sepak bola fanatik dalam jumlah besar gagal lolos pada putaran final Piala Dunia 2018.

Tim Naga yang ditangani Marcello Lippi itu gagal memperoleh tiket ke Rusia yang berbatasan langsung dengannya setelah disingkirkan Iran dan Korea Selatan di babak kualifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper