Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Prancis: Saatnya PSG Pesta di Depan Juara Bertahan

Ligue 1 Prancis segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-33. Ini saatnya Paris Saint-Germain (PSG) merengkuh gelar juara.
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters-Gonzalo Fuentes
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA – Ligue 1 Prancis segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-33. Ini saatnya Paris Saint-Germain (PSG) merengkuh gelar juara. Tidak tanggung-tanggung, gelar juara itu akan dirayakan di depan AS Monaco, sang juara bertahan.

Ya, memang pertemuan kedua tim itu menjadi big match untuk pekan kali ini sekaligus menentukan PSG akan meraih gelar juara yang merupakan kelima kali dalam enam musim terakhir atau ketujuh secara keseluruhan sepanjang sejarah kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis.

Nilai PSG saat ini 84, sedangkan Monaco 70. Jika PSG menang, Monaco yang berada di peringkat kedua secara matematis tak bisa lagi mengejar pencapaian nilai PSG dengan setiap tim menyisakan lima pertandingan.

Selain perebutan gelar teratas, persaingan juga bakal terjadi antara dua kekuatan lama Prancis yakni Olympique Lyonnais dan Olympique Marseille. Keduanya akan berebut posisi ketiga yang merupakan jalur kualifikasi untuk masuk Liga Champions Eropa musim depan.

Adapun dua tiket langsung masuk ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, satu telah dipastikan milik PSG, dan satu lagi kemungkinan besar milik Monaco yang diprediksi finis di peringkat kedua.

Berebut tempat ketiga, Lyon dan Marseille saat ini mengisi posisi ketiga dan keempat klasemen sementara dengan nilai sama-sama 63 dengan Lyon di peringkat ketiga berkat keunggulan selisih gol 33 berbanding 26.

Keduanya layak diprerdiksi meraup poin penuh lantaran hanya menghadapi tim-tim papan bawah. Lyon menjamu peringkat Amiens, sedangkan Marseille ke markas peringkat 18 Troyes.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-33 Ligue 1 Prancis (dalam WIB):

Sabtu, 14 April:

01:45   Angers SCO vs OGC Nice

22:00   Olympique Lyonnais vs Amiens SC

Minggu, 15 April:

01:00   SM Caen vs Toulouse

01:00   Lille OSC vs En Avant Guingamp

01:00   Nantes vs Dijon FCO

01:00   Stade Rennais vs Metz

01:00   RC Strasbourg vs Saint-Etienne

20:00   Montpellier HSC vs Girondins Bordeaux

22:00   ES Troyes vs Olympique Marseille

Senin, 16 April:

02:00   Paris Saint-Germain vs AS Monaco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper