Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Juventus Tersandung, Napoli Pangkas Jarak

Napoli mendekat lagi ke Juventus dalam persaingan dua tim teratas di klasemen sementara Serie A Italia.
Pemain Napoli Lorenzo Insigne/Reuters-Ciro de Luca
Pemain Napoli Lorenzo Insigne/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli mendekat lagi ke Juventus dalam persaingan dua tim teratas di klasemen sementara Serie A Italia.

Di luar dugaan Juventus ditahan seri 1-1 oleh tuan rumah Crotone, sementara Napoli mengatasi Udinese 4-2 dalam pertandingan pekan ke-33.

Bertarung pada Kamis dini hari WIB (19/4/2018) di Stadion Ezio Scida, di Crotone, Alex Sandro membuka keunggulan Juventus pada menit ke-16, tetapi sang juara bertahan gagal membawa pulang 3 poin setelah tuan rumah berhasil melesakkan gol balasan pada menit ke-65 melalui Simeon Nwankwo.

Sementara itu, pada saat bersamaan di Stadion San Paolo di Napoli, tuan rumah Napoli sempat tertinggal dua kali, tetapi akhirnya mencatat kemenangan 4-2 atas Udinese.

Udinese membuka skor melalui Jakub Jankto pada menit ke-41, tetapi Napoli bisa menyamakan skor jadi 1-1 ketika babak pertama telah memasuki injury time melalui kontribusi gol Lorenzo Insigne.

Memasuki babak kedua, 10 menit berjalan, Udinese kembali unggul 1-2 berkat sumbangsih gol Svante Ingelsson, tetapi kembali Napoli membalas 9 menit berikutnya lewat Raul Albiol.

Kemenangan akhirnya menjadi milik Napoli setelah menghasilkan dua gol tambahan melalui kontribusi Arkadiusz Milik pada menit ke-70 dan Lorenzo Tonelli 5 menit berselang, sehingga skor akhir 4-2 untuk kemenangan tuan rumah berjuluk Partenopei.

Dengan hasil dua laga itu, Napoli memangkas jarak nilai menjadi 4 kembali. Juve di pucuk klasemen dengan nilai 85, sedangkan Napoli 81.

Setiap tim masih menyisakan lima laga lagi, sehingga potensi Napoli untuk mengejar Juve tetap terbuka jika sang juara bertahan kembali lengah dan tersandung melawan tim-tim papan bawah yang sedang berjuang menghindari degradasi.

Crotone masih terendam di zona degradasi, peringkat 18, dengan nilai 28 atau hanya satu poin di belakang zona aman. Pada pertengahan bulan lalu Juventus juga sempat ditahan SPAL, yang kini duduk di posisi 17 dan terus berjuang menghindari degradasi, dengan skor 0-0.

Hasil lengkap pekan ke-33: Inter Milan 4 vs Cagliari 0; Benevento 0 vs Atalanta 3;   Sampdoria 1 vs Bologna 0; SPAL 0 vs Chievo Verona 0; AS Roma 2 vs Genoa 1; Crotone 1 vs Juventus 1; Fiorentina 3 vs Lazio 4; Torino 1 vs AC Milan 1; Hellas Verona 0 vs Sassuolo 1; Napoli 4 vs Udinese 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper