Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Skor 4-3, AZ Kejar Ajax Demi Slot Liga Champions

AZ mendekati Ajax dalam perebutan tiket Liga Champions setelah menundukkan tamunya Vitesse dengan skor tipis 4-3.
Penyerang AZ Alkmaar Alireza Jahanbakhsh selepas mencetak hattrick ke gawang Vitesse Arnhem./Twitter AZ
Penyerang AZ Alkmaar Alireza Jahanbakhsh selepas mencetak hattrick ke gawang Vitesse Arnhem./Twitter AZ

Bisnis.com, JAKARTA – AZ Alkmaar mendekati Ajax Amsterdam dalam perebutan peringkat kedua Eredivisie Belanda yang diganjar tiket kualifikasi Liga Champions Eropa musim depan setelah menundukkan tamunya Vitesse Arnhem dengan skor tipis 4-3.

Dalam pertandingan pekan ke-32 di Stadion AFAS di Alkmaar pada Kamis dini hari WIB (19/4/2018), kemenangan AZ diraih berkat permainan cemerlang penyerang Timnas Iran Alireza Jahanbakhsh yang mencetak hattrick.

Wout Weghorst membuka keunggulan tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan 7 menit. Hanya berselang 5 menit kemudian Alireza sukses menggandakan keunggulan AZ.

Namun, Vitesse bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui kontribusi gol Brian Linssen (22’) dan Tim Matavz (40’). Meski begitu, skor saat turun minum kembali AZ unggul 3-2 setelah pada injury time babak pertama Alireza mencetak gol keduanya pada laga tersebut.

Pada babak kedua, memasuki menit ke-8, Alireza kembali menjebol gawang Vitesse sehingga menahbiskan dirinya mencetak hattrick dan menjadikan skor 4-2. Setelah itu, Vitesse hanya mampu menjaringkan satu gol lagi melalui Mason Mount pada menit 66 sehingga skor akhir 4-3 untuk AZ.

Dengan hasil itu, AZ mendekati Ajax Amsterdam dalam klasemen sementara. Nilai AZ 68, sedangkan Ajax 70 dan belum memainkan pertandingan pekan ini melawan VVV Venlo.

Eredivisie Belanda telah dipastikan memiliki juara yakni PSV Eindhoven setelah pada pekan ke-31 menghajar Ajax dengan skor telak 3-0.

Dalam laga pekan ke-32 ini, PSV ditahan seri 2-2 oleh tuan rumah Roda JC Kerkrade dan dalam pertandingan lainnya, Feyenoord Rotterdam melumat tuan rumah Willem II Tilburg 5-1.

Hasil pekan ke-32 hingga Kamis dini hari WIB: Twente Enschede 2 vs PEC Zwolle 0; Heerenveen 2 vs ADO Den Haag 0; AZ 4 vs Vitesse 3; Roda JC 2 vs PSV 2; Excelsior 2 vs Heracles 2; Sparta Rotterdam 2 vs NAC Breda 1; Willem II 1 vs Feyenoord 5.

Jadwal berikutnya (WIB):

Kamis, 19 April:

23:30   Utrecht  vs Groningen

Jumat, 20 April:

01:45   Ajax Amsterdam vs VVV Venlo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper