Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jack Wilshere Tinggalkan Arsenal

Gelandang Arsenal Jack Wilshere meninggalkan klub Liga Primer Inggris itu setelah kontraknya habis pada akhir bulan ini.
Jack Wilshere/Reuters
Jack Wilshere/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Arsenal Jack Wilshere meninggalkan klub Liga Primer Inggris itu. Wilshere, yang tidak masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia, mengatakan melalui akun Instagramnya bahwa ia akan meninggalkan klub London utara itu ketika kontraknya habis pada akhir Juni.

"Menyusul beberapa pembicaraan dengan orang di klub, dan khususnya pertemuan terkini dengan manajer baru Unai Emery, saya merasa bahwa saya memiliki sedikit pilihan namun untuk mengambil pilihan saya harus memiliki alasan-alasan sepak bola murni," kata Wilshere.

"Niat saya selama diskusi-diskusi ini selalu tetap menjadi pemain Arsenal. Saya telah berada di Arsenal selama 17 tahun dan selalu merasa menjadi bagian dari klub. Sebagaimana hasrat saya untuk bertahan, faktanya saya belakangan sepakat untuk meneken kontrak yang mengalami pemotongan finansial agar dapat mengikat komitmen masa depan saya kepada klub."

"Bagaimanapun, menyusul pertemuan saya dengan manajer baru yang selalu saya cermati, meski pengurangan kontrak tetap ditawarkan, itu membuat saya jelas bahwa waktu bermain saya akan dikurangi secara signifikan jika saya memutuskan untuk bertahan."

Wilshere melakukan debut seniornya untuk klub pada 2008 dan hampir mencatatkan 200 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal. Selama waktu itu, ia sempat dipinjamkan ke Bolton Wanderers dan Bournemouth.

"Saya yakin semua orang dapat memahami bahwa di poin ini di hidup dan karier saya, saya perlu memainkan sepak bola tim pertama secara reguler dan menyusul pertemuan saya dengan Tuan Emery saya memiliki perasaan bahwa akan sangat sulit bagi saya untuk melakukan hal itu di Arsenal," tambahnya.

"Mendapati hal ini, saya merasa saya tidak memiliki opsi selain mengejar peluang lain untuk dapat mengembangkan karier saya di lapangan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper