Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia 2018: Prancis Lolos ke 16 Besar, Peru Tersingkir

Prancis menjadi tim ketiga yang memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah menaklukkan Peru 1-0 dalam pertandingan matchday kedua Grup C.
Penyerang Prancis Kylian Mbappe (kanan) merayakan golnya ke gawang Peru bersama Antoine Griezmann./Reuters-Andrew Couldridge
Penyerang Prancis Kylian Mbappe (kanan) merayakan golnya ke gawang Peru bersama Antoine Griezmann./Reuters-Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA – Prancis menjadi tim ketiga yang memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah menaklukkan Peru 1-0 dalam pertandingan matchday kedua Grup C pada Kamis (21/6/2018) malam WIB di Stadion Central di Yekaterinburg, Rusia.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Trans TV, pada babak pertama, pertandingan yang dipimpin wasit Mohammed Abdulla Hassan Mohamed dari Uni Emirat Arab tersebut berimbang dan berjalan dalam tempo relatif sedang.

Satu-satunya gol Prancis dicetak penyerang Kylian Mbappe pada menit ke-34 dengan sontekan jarak pendek menuntaskan kesalahan pemain belakang Peru.

Dengan nilai 6, apa pun hasil pertandingan terakhir kontra Denmark, Prancis tetap lolos ke fase knock out paling tidak sebagai runner up Grup C.

Sebelum Mbappe mencetak gol, sebenarnya Peru berpeluang membuka skor lebih dulu melalui kapten tim Jose Paolo Guerrero, tetapi tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih dapat diblok menggunakan kaki oleh kiper Prancis Hugo Lloris.

Menjelang turun minum, Prancis hampir menggandakan keunggulan, tetapi tendangan keras Lucas Hernandez dari jarak dekat masih bisa ditepis kiper Peru Pedro Gallese.

Pada babak kedua, Peru langsung menggebrak pertahanan Prancis. Berjalan 5 menit, Peru hampir saja menyamakan skor. Namun, tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepas Pedro Aquino hanya menghantam mistar gawang Prancis.

Setelah itu, dua kali lagi para pemain Peru melepas tendangan keras dari luar kotak penalti demi menyiasati ketatnya pertahanan Prancis, tetapi semua tipis melayang di atas mistar gawang.

Sebaliknya Prancis hampir menggandakan keunggulan 8 menit menjelang bubaran. Tendangan keras menyusur lapangan yang dilepas Ousmane Dembele dari dalam kotak penalti menyamping tipis di sisi kiri tiang gawang Peru. Skor akhir 2-1.

Dengan kemenangan itu, Prancis lolos ke babak 16 besar, menyusul tuan rumah Rusia dan Uruguay dari Grup A. Dengan nilai 6, apa pun hasil pertandingan terakhir kontra Denmark, Prancis tetap lolos ke fase knock out paling tidak sebagai runner up Grup C.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Peru harus pulang kampung setelah di laga pertama kalah 0-1 dari Denmark. Meski menang di laga terakhir kontra Australia, Peru dipastikan hanya melakoni Piala Dunia kali ini hanya sampai fase grup.

Denmark menempati posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan nilai 4, sementara Australia di peringkat ketiga dengan nilai. Denmark dan Australia berbagi skor imbang 1-1 beberapa jam sebelum laga Prancis versus Peru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper