Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prancis Juara Dunia, Tapi Giroud Dikritik

Striker Prancis Olivier Giroud mengatakan, kritik selalu memotivasi dirinya untuk berbuat lebih baik dan pemain berusia 31 tahun itu senang untuk membungkam lawan-lawannya dengan tingkat pekerjaannya yang luar biasa dalam kemenangan Piala Dunia timnya di Rusia.
Olivier Giroud/Reuters
Olivier Giroud/Reuters

Bisnis.com, PARIS -   Striker Prancis Olivier Giroud mengatakan, kritik selalu memotivasi dirinya untuk berbuat lebih baik dan pemain berusia 31 tahun itu senang untuk membungkam lawan-lawannya dengan tingkat pekerjaannya yang luar biasa dalam kemenangan Piala Dunia timnya di Rusia.

Striker itu menarik kritik dari para penggemar karena tidak mencetak satu gol pun selama kampanye Piala Dunia yang sukses di Prancis, tetapi manajer Didier Deschamps sebelumnya telah membelanya dengan menyoroti tingkat pekerjaan luar biasa dan permainan dukungan yang cerdik.

Meskipun terjadi kekeringan, Deschamps bertahan dengan striker Chelsea, yang tampil di semua tujuh pertandingan Prancis di Piala Dunia, dan Giroud senang memainkan perannya.

"Semua karir saya, bagaimana saya bisa mengatakan ... Saya telah melalui beberapa kesulitan dan saya selalu berusaha mewujudkannya,"   kata Giroud  kepada wartawan saat Prancis disambut oleh ribuan pendukung pada saat mereka pulang pada  Senin (16/7/2018).

Prancis Juara Dunia, Tapi Giroud Dikritik

"Ini memotivasi saya untuk menjadi lebih baik dan lebih baik dan melalui kesulitan-kesulitan ini dan itulah yang terjadi dalam hidup ketika Anda benar-benar termotivasi, teguh, berkomitmen, tidak pernah mudah."

"Sepakbola sangat sulit dan orang hanya melihat bagian bagus dari pekerjaan. Namun, kami bekerja sangat keras untuk pencapaian ini dan saya sangat bangga mengatakan saya adalah juara Piala Dunia."

Giroud juga telah dikritik oleh para pakar dan pendukung di Liga Premier setelah mencetak lima gol dan memberikan tiga assist dalam 18 penampilan untuk Chelsea sejak bergabung dengan klub pada  Januari.

"Tidak, tidak, tidak karena saya telah dikritik sedikit, tetapi di Prancis juga," katanya ketika ditanya apakah dia merasa lebih dihormati di Prancis.

"Misalnya, saya tidak mencetak gol di Piala Dunia. Saya menerima banyak pesan dari orang-orang yang tahu sepakbola dengan baik, banyak pendukung Prancis. Mereka melihat pekerjaan yang saya lakukan untuk tim ..."

Giroud bisa kembali beraksi untuk Chelsea dalam pertandingan pembuka Community Shield mereka melawan Manchester City pada 5 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper