Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terbuang di Barcelona, Jose Arnaiz Hengkang ke Leganes

Jose Arnaiz meninggalkan FC Barcelona dan pindah ke sesama klub Divisi Primer La Liga Leganes dengan kesepakatan bernilai 5 juta euro.
Jose Arnaiz/Twitter FC Barcelona
Jose Arnaiz/Twitter FC Barcelona

Bisnis.com, JAKARTA – Jose Arnaiz meninggalkan FC Barcelona dan pindah ke sesama klub Divisi Primer La Liga Leganes dengan kesepakatan bernilai 5 juta euro.

Namun, FC Barcelona itu mempunyai opsi pembelian kembali untuk ujung tombak tersebut, yang lahir di Talavera de la Reina, Spanyol, pada 15 April 1995.

Arnaiz mencetak tiga gol di ajang Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) musim lalu dengan pasukan asuhan pelatih Ernesto Valverde itu mengakhiri kompetisi tersebut dengan meraih trofi, menundukkan Sevilla di final.

Namun Arnaiz, 23 tahun, gagal menembus tim pertama di pertandingan reguler liga dan hanya tampil selama 5 menit di La Liga, datang dari bangku cadangan menggantikan Sergi Roberto di ujung pertandingan di Camp Nou ketika Barca menaklukkan Levante 3 – 0 pada 7 Januari 2018.

Leganes, yang ditukangi eks-pelatih Southampton dan mantan bek Timnas Argentina Mauricio Pellegrino, mengumumkan bahwa Arnaiz telah menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun.

Arnaiz memulai karier di klub kampung halamannya, Talavera, klub kontestan Tercera, kompetisi level keempat dalam sistem sepak bola Spanyol, pada 2013.

Hanya setahun kemudian, dia pindah ke Real Valladolid. Pada 2017 dia bergabung dengan Barcelona, dan sekarang memulai petualangan baru dengan Leganes, yang finis di peringkat ke-17 di Divisi Primer La Liga musim lalu atau hanya satu setrip persis di atas zona merah degradasi.

Leganes akan memulai perjuangan untuk setidaknya bertahan di Divisi Primer La Liga musim ini dengan bertandang ke markas Athletic Bilbao yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (21/8/2018) mulai pk. 03.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper