Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Asian Games: Babak I, Indonesia vs Palestina Skor 1 – 1, Gol Irfan

Indonesia dan Palestina berbagi skor 1 – 1 hingga akhir babak pertama pertandingan Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018 yang berlangsung pada Rabu (15/8/2018) malam di Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi, Jawa Barat.
Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly (depan) dan Muhammad Hargianto./PSSI.org
Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly (depan) dan Muhammad Hargianto./PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia dan Palestina berbagi skor 1 – 1 hingga akhir babak pertama pertandingan Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018 yang berlangsung pada Rabu (15/8/2018) malam di Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh SCTV, Indonesia lebih dulu tertinggal dari tim tamu. Palestina memetik gol pada menit ke-16.

Mendapat hadiah penalti, tembakan eksekutor Palestina Mohamed Darwish masih bisa ditepis kiper Andritany Ardhiyasa, membentur tiang, dan bola rebound disambar Oday Dabbagh untuk menjebol gawang Indonesia, skor 0 – 1 untuk Palestina.

Wasit Nivon Robesh Gamini dari Sri Lanka menetapkan penalti setelah gelandang Indonesia Zulfiandi handsball ketika mengantisipasi laju bola yang dilepas Mahmoud Yousef.

Skuat Merah Putih berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-22 melalui Irfan Jaya dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah lolos dari jebakan offside.

Ada dua pemain Indonesia selain Irfan berdiri terdekat dengan kiper Palestina Rami Hamadi, tapi mereka tak bereaksi ketika bola diumpan sehingga tidak offside. Irfan yang bergerak dari belakang segera menyambut umpan untuk melepas tendangan keras mendatar untuk membobol gawang Palestina dan mengubah skor menjadi 1 – 1.

Hanya 2 menit berselang, Indonesia hampir menambah gol. Umpan Irfan Jaya disambar keras Stefano Lilipaly, tapi dia terjebak offside meski bidikannya menghantam tiang kiri gawang lawan.

Selepas itu, giliran Palestina nyaris mencetak gol kedua, beruntung tendangan Mahmoud Yousef masih dapat ditepis kiper Andritany yang sudah berhadapan satu lawan satu.

Indonesia memerlukan paling tidak hasil seri dalam pertandingan ini untuk menjadi juara grup, karena Indonesia berhasil menaklukkan China Taipei, sedangkan Palestina seri tanpa gol kontra lawan yang sama.

Dengan asumsi Indonesia bisa mengalahkan dua lawan berikutnya yakni Hong Kong dan Laos, hasil seri akan menempatkan Indonesia sebagai juara Grup A sehingga di 16 besar hanya akan bertemu salah satu dari empat tim peringkat ketiga dari grup lain.

Posisi klasemen sementara, Hong Kong teratas dengan nilai 6 setelah pada Rabu sore menang 4 – 0 atas China Taipei, diikuti Palestina 4, Indonesia 3, China Taipei 1, dan Laos 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper