Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia Vs Laos: Hansamu Cs Ingin Bangkit

Prediksi Indonesia Vs Laos: Hansamu Cs Ingin Bangkit
Timnas Indonesia u-23/PSSI
Timnas Indonesia u-23/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-23 bertekad bangkit saat melawan Laos pada lanjutan laga penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (17/7) malam.

Duel ini dipastikan akan berjalan menarik dan ketat karena kedua tim tak ingin kembali menelan kekalahan. Indonesia pada laga sebelumnya harus mengakui keunggulan Palestina dengan skor 1-2. Sedangkan Laos tumbang 0-4 dari Hongkong.

Asisten Pelatih Indonesia, Bima Sakti mengatakan bahwa kondisinya timnya siap tempur dan akan memberikan kado indah untuk hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

"Besok adalah hari yang indah buat kami, karena hari kemerdekaan kami, dan kami ingin memperlihatkan kepada teman-teman media dan suporter bahwa besok kami akan bermain lebih baik dan menghibur," tegas Bima Sakti, Kamis (16/8).

Mantan pemain Timnas Indonesia era 90 dan 2000 an itu juga memastikan bahwa tim tidak dalam kondisi tertekan setelah dikalahkan Palestina dan dituntut untuk mendapatkan kemenangan atas Laos.

"Tidak jadi beban, karena kami setiap pemain punya cita-cita dan keinginan untuk menang. Supaya jadi kado indah besok," jelasnya.

Sementara, Gelandang Timnas U-23, Evan Dimas mengatakan bahwa timnya besok wajib meraih kemenangan. Karena dengan raihan tiga angka, membuka peluang Garuda Muda untuk lolos ke babak 16 besar.

"Kami fokus untuk meraih kemenangan besok. Kami sudah diberitahu pelatih bagaimana formula untuk mengatasi Laos. Meski begitu kami pantang meremehkan mereka," kata Evan.

Sementara itu, Pelatih Timnas Laos U-23, Mike Wong, optimistis anak asuhnya bisa mengatasi Indonesia. Bukan tanpa alasan, kata Mike, timnya mempunyai masa rehat yang cukup jika dibandingkan Indonesia.

"Kami sudah dapat istirahat cukup karena kemarin tidak bermain. Berbeda dengan dua pertandingan sebelumnya. Kami siap bertanding. Suporter di sini memang ramai, dan itu akan menguntungkan pemain Indonesia. Tapi, tidak jadi masalah untuk kami," kata Mike Wong.

Laos sendiri saat ini ada di dasar klasemen sementara Grup A Asian Games 2018. Mereka belum mendulang satu poin pun lantaran kalah dalam dua laga yang sudah dilakoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper