Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Supriadi dan 9 Pesepakbola Berbakat dari Surabaya Timba Ilmu di Liverpool

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberangkatkan Supriadi dan sembilan pesepakbola muda berbakat dari Surabaya untuk menimba ilmu di Liverpool. 
Supriadi: Menimba ilmu sepakbola di Liverpool/Antara-M Risyal Hidayat
Supriadi: Menimba ilmu sepakbola di Liverpool/Antara-M Risyal Hidayat

Bisnis.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberangkatkan Supriadi dan sembilan pesepakbola muda berbakat dari Surabaya untuk menimba ilmu di Liverpool. 

Muhammad Supriadi, pemain timnas Indonesia U-16, bersama sembilan anak berbakat warga Kota Surabaya itu akan berangkat ke Liverpool, Inggris, Minggu (18/11/2018), Mereka akan berlatih menjadi pemain sepak bola profesional.

"Kami berharap anak-anak ini kalau memang bagus, bisa menjadi pemain sepak bola internasional. Itu mimpi kami, bukan hanya untuk Indonesia tapi juga dunia," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini usai melakukan pertemuan dengan Wakil Wali Kota Liverpool, Gary Millar di Balai Kota Surabaya, Sabtu (17/11/2018).

Menurut Risma, nantinya Supriadi bersama sembilan anak berbakat lainnya, bakal mendapatkan coaching clinic atau klinik bimbingan sepak bola di Liverpool selama dua pekan ke depan.

Risma berharap anak-anak yang terpilih untuk berlatih sepak bola tersebut mendapatkan materi pelatihan dan pemeriksaan fisik yang lengkap selama di Liverpool.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya itu juga berharap anak-anak tersebut ke depannya bisa mengharumkan nama bangsa, khususnya Kota Surabaya sehingga program kerja sama sister city antara Surabaya dan Liverpool benar-benar membawa manfaat bagi anak-anak Surabaya.

"Ke depan, saya berharap bisa membawa nama Merah Putih di persepakbolaan dunia," kata Risma.

Risma juga berencana menyekolahkan anak-anak tersebut, untuk menimba ilmu dan mengembangkan bakat sepak bola di Liverpool. Kendati demikian, selama dua pekan ke depan, pihak Liverpool akan menilai bagaimana perkembangan anak-anak itu selama berlatih di sana.

"Nanti kalau penilaian mereka bagus saya akan cari uang untuk sekolahkan anak-anak demi kelanjutan sepak bola Tanah Air, bahkan kalau program tersebut memungkinkan untuk dilanjutkan tahun depan," ujar Risma.

Risma akan melihat dan melakukan evaluasi bagaimana perkembangan anak-anak tersebut selama berlatih di Liverpool. "Kami berharap satu tahun sekali, nanti dilihat," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Liverpool Gary Millar mengatakan dalam dua pekan ke depan, anak-anak akan dilatih berbagai macam materi tentang sepak bola.

Ia berharap Supriadi dan sembilan anak tersebut bisa membawa nama harum sepak bola Surabaya.

"Suatu hari nanti, saya berharap Surabaya dapat memenangkan kejuaraan sepak bola Indonesia dan timnas Indonesia dapat menjadi juara piala dunia," kata Garry.

Menurut Garry, apa pun di dunia ini bisa saja terjadi, apalagi Kota Surabaya memiliki sosok pemimpin yang hebat, seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Saya pikir Kota Surabaya bisa melakukan hal-hal yang menakjubkan dan Indonesia juga pastinya bisa," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper