Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Dinobatkan Sebagai Wirausaha Terbaik Versi ACBS

Ciputra kembali mendapat penghargaan berskala internasional atas sepak terjangnya di bidang entrepreneurship.
Ciputra
Ciputra

Bisnis.com, JAKARTA - Ciputra kembali mendapat penghargaan berskala internasional atas sepak terjangnya di bidang entrepreneurship.

Penghargaan tersebut disampaikan oleh Asia Council for Small Business (ACSB) Awards 2016 kepada Ciputra sebagai Entrepreneur of The Year.

Ciputra menuturkan selain menjadi seorang wirausaha, dirinya juga telah membantu menyebarkan semangat kewirausahaan. Sejak beberapa tahun terakhir, tambah Ciputra, dirinya telah menginisiasi beberapa upaya untuk meningkatkan jumlah wirausaha berkualitas di Indonesia.

Selain melalui jalur pendidikan formal yang berbayar, pemilik Ciputra Group ini juga menyediakan akses edukasi non-formal gratis melalui jaringan internet untuk menyebarkan ilmu kewirausahaan.

Menurutnya, seorang wiraswasta tak hanya mengandalkan profesionalisme semata. Wiraswasta pun dituntut memiliki ilmu-ilmu lain yang menunjang dan mengembangkan skala bisnisnya. Apalagi, fakta menunjukkan meski jumlah usaha kecil dan menengah (UKM) mendominasi komposisi bisnis di Indonesia atau sebesar 98%, hanya 1% yang berkembang menjadi pengusaha besar.

“Selain itu saya melihat Indonesia memerlukan pendidikan yang murah. Agar jangan hanya sekadar menjadi pengirim tenaga kerja ke luar negeri, tapi mengirim ahli franchise ke sana,” tuturnya usai menerima penghargaan tersebut dalam The 4th Asian SME Conference di Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Predikat tersebut semakin menambah jumlah penghargaan yang diraih Ciputra atas upayanya di bidang kewirausahaan. Hingga kini, ujar Ciputra, ia telah meraih 69 penghargaan dari seluruh dunia terkait entrepeneurship.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper