Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Orang Terkaya ke-33 di Indonesia, Benny Subianto, Tutup Usia Hari Ini

Orang terkaya ke-33 di Indonesia yang juga salah satu founder PT Astra Agro Lestari, Benny Subianto, tutup usia hari ini, Rabu (4/1/2017) pada pukul 07.02 WIB.
Suasana di rumah duka Benny Subianto/Bisnis
Suasana di rumah duka Benny Subianto/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Orang terkaya ke-33 di Indonesia, Benny Subianto, tutup usia hari ini, Rabu (4/1/2017) pada pukul 07.02 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima Bisnis, Benny menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Medistra Jakarta pada pukul 07.02 WIB dan disemayamkan di Taman Patra III No 9.  Rencananya, pemakaman dilakukan siang ini Ba'da Dzuhur di pemakaman San Diego Hills.

Lulusan Institut Teknologi Bandung bidang teknik mesin, saat ini menjabat sebagai Komisaris PT Adaro Energy Tbk. (ADRO)

Dalam laman resmi Adaro, disebutkan Benny memulai karir di divisi alat berat PT Astra International Tbk. (ASII) dan berkontribusi terhadap pendirian PT United Tractors Tbk.

Beliau bergabung dengan Adaro sebagai Direktur pada 1972 dan menjadi Presiden Direktur pada tahun 1984. Kemudian ditunjuk komisaris, dan pada akhirnya sebagai Presiden Komisaris periode 1997-1999.

Benny mendirikan PT Persada Capital Investama pada tahun 2003, di mana Benny saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur.

Selain itu, saat ini Benny juga menjabat sebagai Komisaris di PT Adaro Strategic Investments, PT Adaro Strategic Lestari, PT Adaro Strategic Capital, PT Viscaya Investments, PT Biscayne Investments, dan PT Dianlia Setyamukti. Beliau juga merupakan Anggota Pembina di Yayasan Adaro Bangun Negeri.

Benny merupakan orang terkaya ke-33 di Indonesia versi Forbes pada 2016 setelah pada 2015 Benny berada diurutan ke-39 orang terkaya di Indonesia. Kekayaan Benny tercatat sebesar US$950 Juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper