Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELUANG USAHA: Bisnis Menjanjikan dari Produk Ayunan Rotan

Ayunan biasanya identik dengan permainan yang digemari anak-anak. Tapi berbeda dengan ayunan rotan yang sekarang sedang banyak digemari masyarakat. Selain memiliki bentuk unik, penggunanya juga tak mengenal usia hingga bebas digunakan oleh siapa saja di rumah
Ayunan rotan/Ilustrasi-www.suggest-keywords.com
Ayunan rotan/Ilustrasi-www.suggest-keywords.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ayunan biasanya identik dengan permainan yang digemari anak-anak. Tapi  berbeda dengan ayunan rotan yang sekarang sedang banyak digemari masyarakat. Selain memiliki bentuk unik, penggunanya juga tak mengenal usia hingga bebas digunakan oleh siapa saja di rumah.

Anggraeni Ayu Wulandari pemilik salah satu toko pengrajin ayunan rotan bernama Dewi Rotan belum lama ini mengatakan jika ayunan jenis ini seperti kegunaan ayunan pada umumnya. Hanya saja model dan ukurannya yang unik dan bervariasi. Ada yang berbentuk bulat, lonjong dengan berbagai variasi bentuk lainnya.

Ayunan ini  lebih dikenal dengan sebutan ayunan rotan sintesis karena tidak menggunakan rotan asli. Biasanya berukuran sekitar 200 cm dan berdiameter 110 cm.  Karena didesain lebar, ayunan ini bisa diduki dua orang dalam satu ayunan. Bebeberapa model bahkan mampu menampung beban hingga 150 kg.

Selain itu, ayunan rotan ini bisa bertahan hingga lima tahun dengan perawatan yang cukup mudah. Ayu mengatakan perawatannya cukup dibersihkan dengan kalin basah. Sementara di sela-sela yang sulit dijangkau bisa dibersihkan dengan sikat gigi.

Ayu yang berdomisili di Cirebon ini juga mengungkapkan jika bisnis ayunan rotan sangat menjanjikan. Karena sedang menjadi tren di masyarakat. Bahkan produknya ini sudah merambah ke seluruh peslosok negeri.

Karena menggunakan sistem penjualan online, produknya dapat mudah dikenal di berbagai daerah.  Belum genap dua tahun berbisnis ayunan rotan, Ayu dapat meraih omzet perbulannya hingga puluhan juta rupiah. “Dari toko per bulan bisa Rp50-Rp60 juta dari online bisa sampai Rp50 juta,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ramdha Mawaddha
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper