Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wirausaha Muda Mandiri Terus Disiapkan

PT Bank Mandiri Tbk. melalui program wirausaha muda mandiri (WMM) semakin aktif mempersiapkan pengusaha muda aktif, potensial dan kreatif.
Finalis Wirausaha Muda Mandiri (WMM) kategori kreatif Devi Raissa, memberikan paparan saat penjurian tingkat nasional program WMM 2016 di Bogor, Jawa Barat, Senin (6/3)./JIBI-/Dwi Prasetya
Finalis Wirausaha Muda Mandiri (WMM) kategori kreatif Devi Raissa, memberikan paparan saat penjurian tingkat nasional program WMM 2016 di Bogor, Jawa Barat, Senin (6/3)./JIBI-/Dwi Prasetya
Bisnis.com, BOGOR—PT Bank Mandiri Tbk. melalui program wirausaha muda mandiri (WMM) semakin aktif mempersiapkan pengusaha muda aktif, potensial dan kreatif.
 
Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan pelaksanaan program WMM diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi generasi muda, agar menjadi generasi pencipta lapangan kerja yang peduli dan mau berkontribusi dalam pembangunan.
 
"Program itu telah diikuti 36.000 pengusaha di seluruh Indonesia dan telah berhasil memberikan manfaat kepada lebih dari 45.000 individu," ungkapnya di Bogor, Sabtu (11/3/2017).
 
Para wirausahawan muda yang tampil sebagai jawara kompetisi WMM 2016 tersebut berhasil menyisihkan 88 finalis nasional yang disaring dari 5.064 pendaftar. Mereka berhak memperoleh total hadiah uang pembinaan senilai lebih dari Rp1 miliar. 
 
Pengusaha muda ini juga memikiki akses kepada berbagai skema pembiayaan di Mandiri Group serta program pendampingan dan pelatihan yang komprehensif guna mengoptimalisasi peluang usaha.
 
Program WMM kelompok mahasiswa, tampil sebagai pemenang I Kategori Industri, Perdagangan dan Jasa adalah Aesta Fajar (Alra Makmur Cahaya Selaras  Usaha Tas Kulit dan Kanvas) dari Universitas Islam Indonesia, dan pemenang II adalah Jelsy Meivira (DJr Maquette  Maket Disain Gedung 3D) dari Universitas Tanjungpura.
 
Sementara pemenang I Kategori Boga diberikan kepada Patria Prima Putra (Brownies Manten  Brownies Sehat Tanpa Pengawet) dari Universitas Jambi, dan pemenang II Kategori Boga diberikan kepada Muhammad Rofif Amrullah (Gendhang Ganteng Group  Produk Olahan Pisang) dari Politeknik Negeri Malang. Pada Kategori Industri Kreatif, pemenang I jatuh kepada kepada Imam Arief Winarta (PAPCASE  Casing Handphone Bahan Kertas) dari Universitas Sriwijaya, dan pemenang II Kategori Industri Kreatif diberikan kepada Vania Erlita Pratomo (Verlita Baby Wear and Toys  Produk Stimulasi Pakain dan Mainan Anak) dari Universitas Ciputra.
 
Untuk program WMM kelompok pascasarjana dan alumni, pemenang I Kategori Industri, Perdagangan dan Jasa diberikan kepada Ahmed Tessario Eka Nuramanta (Sirtanio Organik Indonesia  Beras Organik Seblang) dari ITS Surabaya, dan pemenang II  diberikan kepada Florentina Jeanne Sutanto (Nonaku Desain Indonesia Konveksi dan Supplier Fashion) dari Universitas Tarumanegara. Lalu, jawara I Kategori Boga yang diraih oleh Erik Mursidi Utomo (Ayam Bakar Pak D  Resto Ayam Bakar) dari Universitas Airlangga, dan jawara II adalah Melanny.SE (Aroma Cake Buah Naga) dari STT Ibnu Sina Batam.
 
Sementara, predikat terbaik I di Kategori Industri Kreatif diberikan kepada Devi Raissa Rahmawati (Lobang Kelinci Indonesia  Buku edukasi Bayi) dari Universitas Indonesia, dan predikat terbaik II di Kategori Industri Kreatif diberikan kepada Intan Sari (Intan Songket  Kain Tenun Sumatera) dari Universitas Sriwijaya. 
 
Selanjutnya untuk program WMM bidang usaha Teknologi Kategori Digital, pemenang I  diberikan kepada Amara Nova Susanto (PT Ion Smart Teknologi  Smart Home Apps) dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, dan pemenang II  diberikan kepada Ahyar Muawwal (WASDLABS  Wahana Swafoto dengan implementasi internet of things) dari Universitas Hasanudin.
 
Lalu, jawara I bidang usaha Teknologi Kategori Non Digital diraih oleh Hendra  (Aquatech  Teknologi Penetasan Telur Lobster) dari Universitas Brawijaya, dan jawara II adalah Yogha Pranata Atmaja (Biogas Dispenser) dari Universitas Brawijaya. Sementara, predikat terbaik I di bidang usaha Teknologi Kategori Digital Fintech diberikan kepada Jodhi Prasunu Palgunadi (Akun.biz  Aplikasi keuangan sederhana) dari Universitas Sebelas Maret, dan predikat terbaik II diberikan kepada Sunaryono (AIPOS  Aplikasi kasir yang memiliki artificial intelligence) dari Universitas Dian Nuswantoro.
 
Terakhir, program WMM bidang usaha Sosial, tampil sebagai pemenang I adalah Andi Hilmy Mutawakkil (CV Garuda Energi Nusantara  Sociopreneur pengolahan bahan bakar ramah lingkungan) dari Universitas Negeri Makassar, dan pemenang II adalah Juni Kuswanto (BJSC Aquagro Mandiri  Sociopreneur pengolahan limbah industri) dari Universitas Muhammadiyah Surabaya.
 
Adapun kategori khusus pada kompetisi ini adalah kategori Best of The Best WMM 2016 dimana Juara I diraih oleh Devi Raissa Rahmawati (Lobang Kelinci Indonesia  Buku Edukasi Bayi) dari Universitas Indonesia dan Juara II jatuh kepada Hendra (Aquatech  Teknologi Penetasan telur Lobster) dari Universitas Brawijaya. Lalu, kategori khusus untuk Best Favorit WMM 2016, pemenang I direbut oleh Erik Mursidi Utomo (Ayam Bakar Pak D  Resto Ayam Bakar) dari Universitas Airlangga dan pemenang II adalah Hardin (Rumah Ikan Balerakko) dari Makassar.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper