Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Keluar Dari Zona Nyaman? Berikut Tipsnya

"Keluar dari zona nyaman itu harus siap, menyiapkan diri, [Anda] harus percaya [dengan keluarnya Anda dari pekerjaan Anda] tidak akan membuat hidup Anda menjadi susah,"
Fatma Bahalwan/Bisnis
Fatma Bahalwan/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Pernah menjadi sekretaris komisaris Bank Muamalat tak membuat Fatmah Bahalwan merasa sayang untuk melepas pekerjaannya.

Zona nyaman dia tinggalkan demi menjaga meningkatkan kualitas rumah tangganya dengan bermodalkan ilmu memasak kue dan makanan yang sudah diajarkannya sejak kecil. Kini dia sudah menjadi salah satu chef  Indonesia yang terkenal sampai ke mancanegara.

Ketika Bisnis bertanya bagaimana tipsnya keluar dari zona nyaman, dia mengatakan kepercayaannya akan firman Tuhan rezeki akan datang dari segala penjuru membuatnya menjadi siap lahir dan batin meninggalkan pekerjaan yang sudah bertahun-tahun dia jalani.

Ingin Keluar Dari Zona Nyaman? Berikut Tipsnya

"Keluar dari zona nyaman itu harus siap, menyiapkan diri, [Anda] harus percaya  [dengan keluarnya Anda dari pekerjaan Anda] tidak akan membuat hidup Anda menjadi susah," tutur Fatmah saat ditemui di tempat kursus Natural Cooking Club, Jl. Matraman Dalam III, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

Fatmah sejak awal sadar diri  jabatan tinggi yang dia jalani merupakan amanah Tuhan dan bersifat sementara.

Pada tiga bulan awal dia berhenti bekerja dan fokus membangun bisnis katering makanan dan pesanan kue. Dia mengatakan dia sempat bingung kehilangan rutinitas 'karyawan' yang biasanya pergi pagi hari kemudian pulangnya pada sore hari.

"Tapi saya melihat orang lain, saya lihat tukang sayur lewat, sampai saya berbicara dalam hati 'luar biasa ya, ibu-ibu itu bawa gerobaknya, jualan sayur, lalu dia mendapatkan rezeki dari situ'," tuturnya.

Bahkan dia pernah mengikuti tetangganya yang seorang tukang buah untuk berjualan di jalan Sabang.

"Eh penghasilan [tukang buah] banyak lho, jangan lihat pekerjaannya, itu pelanggannya datang terus, itu luar biasa, kenapa dia bisa begitu? Karena dia berusaha," kata Fatmah sambil tersenyum.

Dari apa yang dia lihat, Fatmah makin menyakini  rezeki akan selalu hadir selama si manusia itu sendiri mau berusaha.

"Jadi, sambil melihat orang lain yang bekerja lebih keras lagi, Insya Allah kita tidak pernah takut menghadapi kehidupan nyata," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper